Home Kesehatan Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa

116
0

manfaat-air-kelapa
Kelapa dengan nama latin Cocus Nucifera adalah anggota tunggal dalam marga cocus. Yang menarik dari tanaman ini adalah hampir semua bagian dari tumbuhan ini bisa dimanfaatkan oleh manusia. Juga termasuk air kelapanya.

Air kelapa selain sebagai dikonsumsi sebagai minuman segar. Juga memiliki banyak manfaat yang bagus untuk tubuh. Bahkan air kelapa juga digunakan sebagai bahan makanan yaitu nata de coco. Nata de coco ini memiliki kandungan nutrisi seperti sukrosa dan fruktosa serta vitamin B komplek.

Manfaat air kelapa bagi tubuh adalah :

  1. Untuk Ibu Hamil
    Apabila ibu hamil rajin minum air kelapa muda, maka ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga bersih kulitnya,lebat rambutnya dan bening matanya
  2. Mencegah Gangguan Pencernaan
    Asam Laurat yang dikandung air kelapa akan membantu penceranaan dan menghindarkan penceranaan dari gangguan radang.
  3. Membersihkan racun dari tubuh
    Cuters, enzim biokatif air klela[a mampu meningkaykan metabolisme dan meredakan rasa lelah. Juga membersihkan racun dari tubuh.
  4. Untuk kulit
    Air kelapa juga dipercaya untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mencuci muka setiap hari dengan air kelapa. Juga air kelapa bisa mengatasi kulit kering
  5. Mengobati Luka Bakar
    Caranya adalah : membuat salep yang terdiri dari beras dan air kelapa. Yaitu rendam beras dengan air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian. Baru ditumbuk dan dijadikan salep luka bakar.

 

SHARE