Home Kesehatan Manfaat Air Mawar bagi Kulit

Manfaat Air Mawar bagi Kulit

255
0

Manfaat Air Mawar bagi Kulit , air mawar pada  umumnya digunakan wanita sebagai penyegar kulit. Bukan tanpa alasan, air beraroma mawar itu memang memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kulit. Bahkan campuran air beraroma bunga mawar itu disebut-sebut sebagai resep tertua dalam genre kosmetika.

Sahabat Cuters yang Cute Abis cobalah campur air mawar ke dalam air mandi agar kulit lebih halus. Kandungan air mawar itu juga kini telah banyak digunakan pada banyak produk kosmetik. Karena beragam manfaat dimiliki oleh air yang juga populer dengan nama rose water itu. Berikut ini terdapat beberapa Manfaat Air Mawar bagi Kulit yang juga patut Cuters ketahui.

  1. Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi atau anti peradangan. Penggunaan air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi atau kepanasan.
  2. Air mawar juga merupakan zat pembersih yang mampu menghilangkan minyak dan kotoran menumpuk. Selain itu juga dapat mencegah pori-pori tersumbat, sehingga mencegah timbulnya jerawat.
  3. Air beraroma mawar yang memiliki sensasi segar, jika digunakan setelah facial dan membersihkan wajah dapat membantu menutup pori-pori yang terbuka.
  4. Aroma bunga mawar juga dikenal sebagai pembangkit suasana hati. Otomatis perasaan cemas Anda pun akan hilang dan berganti dengan perasaan bahagia dan santai. Jika digunakan sebelum tidur, akan membuat kualitas tidur Anda meningkat sehingga saat bangun akan merasa lebih segar.
  5. Cara terbaik dan termudah untuk menggunakannya adalah dengan menggunakannya pada malam hari. Kotoran pada wajah yang menempel sepanjang hari pun akan terangkat dan wajah akan terlihat kembali segar.

Demikian beberapa Manfaat Air Mawar bagi Kulit sahabat Cuters yang Cute Abis, silahkan dicoba agar kulit anda seakin mulus dan terawat.

Sumber : Liputan6

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here