Home Kesehatan Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

219
0

Buah DelimaManfaat Buah Delima untuk Kesehatan. Buah delima atau disebut sebagai pomegranate, memiliki manfaat kesehatan. Berbagai bagian pohonnya bisa digunakan, mulai dari daun, kulit buah, biji, batang, akar, hingga buahnya itu sendiri. Delima sangat dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Zat ini dapat melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan hingga kanker.

Ada beberapa manfaat buah delima dari basis penelitian para ahli:

Menyetabilkan kadar antigen prostat spesifik (PSA).
Dalam sebuah studi, pria yang mengalami kanker prostat bisa distabilkan kadar PSA-nya dengan meminum jus delima setiap hari sebanyak 8 ons. Dengan stabilnya PSA, berarti mengurangi keperluan untuk perawatan lanjutan, seperti kemoterapi atau terapi hormon.

Melindungi pembuluh arteri.
Buah delima cocok untuk menghalau penumpukan plak yang ada di pembuluh arteri. Aliran darah pun kembali lancara dan mengurangi kemungkinan risiko terserang penyakit kardiovaskular. Misalnya hipertensi, stroke, atau serangan jantung.

Meningkatkan kadar kolesterol yang baik (HDL).
Sebaliknya, zat dalam delima menghalau penambahan kolesterol jahat (LDL).

Melawan kanker payudara.
Pasien kanker payudara dapat meminum jus delima secara rutin untuk mematikan sel-sel kanker di payudara mereka. Delima memiliki efek seperti kemoterapi, tetapi tidak merusak sel-sel sehat yang ada di sekitar sel kanker. Manfaat seperti ini ditemukan pula pada pemanfaatan daun sirsak yang bisa dipakai untuk obat kemoterapi alami.

Ingin menyehatkan gigi dan tulang? Delima adalah buah yang cocok untuk mencegah penimbunan plak yang biasa hadir di gigi. Selain itu, delima juga baik untuk mencegah kerusakan tulang rawan.

SHARE