Home Tips Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Manfaat Garam Untuk Kecantikan

124
0

Tak banyak orang yang tahu bahwa ternyata garam juga bisa dijadikan sebagai bahan pembersih wajah yang bikin kulit makin cantik dan memesona. Ya, bukan hanya sebagai bumbu masakan, garam juga bisa dijadikan sebagai scrub wajah loh cuters.

Selain untuk wajah, Anda juga harus tahu bahwa garam dapat digunakan untuk mempercantik rambut Anda. Untuk lebih jelasnya simak ulasan tentang 4 manfaat garam untuk kecantikan berikut ini dilansir dari bintang.com. Yuk simak

 

Scrub Wajah

Campuran garam dan facial oil ternyata juga bisa Anda manfaatkan sebagai scrub wajah yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan kerutan. Caranya kamu tinggal mengoleskan dua campuran tadi ke wajah kamu, lalu pijat perlahan dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

 

Tampilan Rambut Berombak Natural

Air laut dengan kadar garam seimbang dapat membuat rambut Anda berombak natural. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, Anda hanya tinggal menyemprotkan sedikit air laut tersebut ke rambut, kemudian pelintir rambut, supaya rambut tampak berombak.

 

Menghilangkan Jerawat

Inilah salah satu manfaat garam yang akan digilai oleh mereka yang berjerawat. Mau jerawat Anda hilang? Coba larutkan garam dengan air hangat, setelah itu dengan menggunakan kapas Anda bisa mengoleskan larutan garam ke wajah. Tunggu hingga 1 menit, lalu cuci hingga bersih. Garam bisa membantu Anda mengurangi peradangan pada area wajah yang berjerawat.

Menjadi Pelembab Bibir

Bibir pecah-pecah atau kering tentunya sering Anda hadapi saat cuaca panas.. Tapi, kini Anda tidak perlu khawatir, atasi dengan garam Epsom yang telah dicampur vaselin. Caranya gampang, Anda tinggal mengoleskan dua campuran tadi pada bibir Cuters, pijat secara perlahan dan bersihkan dengan kain lembut yang sudah dibasahi.

Itulah 4 manfaat garam untuk kecantikan yang wajib Anda coba resepnya. Selain murah, tentunya beberapa cara tersebut juga mudah Cuters aplikasikan, bukan? Jadi sebenarnya cantik itu tidak perlu mahal. Yang penting Cuters rajin untuk merawatnya dengan baik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here