Home Kesehatan Manfaat Jagung Rebus Untuk Kesehatan

Manfaat Jagung Rebus Untuk Kesehatan

136
0

Jagung merupakan jenis makanan pangan yang relatif mudah didapatkan di Indonesia. Selain mudah diolah, jagung juga memiliki rasa yang enak dan kaya manfaat. Di beberapa daerah jagung digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Berikut manfaat jagung seperti yang dilansir dailyhealth.com yaitu:

  1. Jagung memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan. Jagung kaya akan serat, sehingga dapat menyerap kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu rajin mengonsumsi jagung juga dapat melancarkan metabolisme tubuh.
  2. Jagung dapat mencegah anemia, karena jagung banyak mengandung Vitamin B12, asam folat dan zat besi yang dapat membantu tubuh untuk menghasilkan hemoglobin dalam tubuh.
  3. Jagung merupakan sayuran yang mengandung karbohidrat kompleks, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti nasi. Jagung memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit dibanding nasi, sehingga dapat digunakan sebagai menu diet kamu. Mengonsumsi jagung juga memberikan efek kenyang lebih lama.
  4. Jagung dapat digunakan sebagai menu diet bagi penderita diabetes. Jagung memiliki kandungan karotenoid, dan bioflavonoid yang dapat menyerap dan mengendalikan kolesterol jahat dalam tubuh.

Mengonsumsi jagung baik untuk kesehatan. Meski demikian cuters harus tetap waspada jika terlalu banyak mengonsumsi jagung pun tidak baik karena jagung berpotensi menghasilkan gas yang dapat mengganggu kesehatan perut. Hal ini berbahaya terutama untuk kamu yang memiliki penyakit maag dan asam lambung. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here