Home Resep Masalah Yang Sering Terjadi Pada Wajan Anti Lengket

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Wajan Anti Lengket

72
0

Meskipun dianggap lebih praktis dan memudahkan, bukan berarti wajan antilengket tidak memiliki masalah. Beberapa masalah kerap datang menghampiri wajan kesayangan Anda karena banyak hal, salah satunya karena perawatan yang salah. Berikut ini 3 masalah yang sering terjadi pada wajah anti lengket

Lapisan mudah terkelupas

Wajan antilengket memiliki lapisan khusus yang pada permukaannya, lapisan ini yang membuat wajan menjadi anti lengket. Lapisan ini kadang mudah terkelupas atau terkikis karena gesekan sutil atau bahan makanan. Tak jarang juga lapisan wajan terkelupas karena proses membersihkannya yang tidak benar. Jika lapisan wajan antilengket sudah terkelupas maka alat ini sudah tidak boleh digunakan lagi karena berbahaya.

Sulit dibersihkan

Wajan antilengket memiliki kualitas yang berbeda-beda, kadang yang berkualitas buruk akan tetap lengket saat dibuat mengolah masakan yang sifatnya kering. Jika sudah menempel ini kadang kotoran susah dibersihkan.

Berat

Beratnya wajan juga jadi masalah yang sering ditemui. Wajan yang dasarnya sudah berat akan semakin bertambah berat jika ditambah makanan di dalamnya. Hal ini tak jarang membuat lengan kadang terasa sakit saat mengolah masakan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here