Home Ibu dan Anak Mau Cepat Hamil Setelah Menunda Kehamilan?

Mau Cepat Hamil Setelah Menunda Kehamilan?

178
0

Memang tidak semua pasangan bersedia memiliki anak setelah menikah. Alasannya beragam, seperti mengejar karier, melanjutkan pendidikan, atau merasa belum siap secara finansial dan mental. Setelah rencana menunda selesai, keinginan untuk punya anak pun datang Cuters.

Agar kehamilan lekas datang, segera lakukan langkah berikut :

Berhenti kontrasepsi
Jalani fase istirahat tanpa kontrasepsi selama 3-6 bulan sebelum berencana hamil, agar situasi hormonal tubuh normal kembali.

Sehatkan gaya hidup
Minimal tiga bulan sebelum berencana hamil, konsumsi makanan bernutrisi lengkap dan seimbang, berhenti merokok, tidak mengonsumsi alkohol, kurangi berat badan, cukup istirahat, rutin berolahraga, dan jauhi stres. Hal ini berlakuk juga bagi suami Anda.

Hitung masa subur
Mulailah menghitung masa subur (jika sikuls haid Anda 28 hari, maka masa suburnya 12-16 hari dihitung dari hari pertama haid), dan lakukan hubungan seksual pada masa subur itu. Sperma diproduksi setiap dua hari, jadi akan lebih efektif jika Anda berhubungan seksual setiap 2-3 hari sekali.

Hubungan seks berkualitas
Lebih baik lakukan hubungan seksual pada malam hari saat Anda dan pasangan relaks, sehingga peluang sperma mencapai sel telur lebih besar. Melakukan posisi misionaris juga akan membantu, karena saat ejakulasi, sperma akan langsung masuk ke mulut rahim.

Pemeriksaan rutin
Lakukan pemeriksaan ke dokter jika dalam satu tahun berhubungan seks secara rutin tapi tak juga hamil. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan menyarankan cara-cara khusus untuk memudahkan kehamilan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here