Home Hijab Mau Jadi Hijaber? Kenali Jenis Ciput Yang Sesuai Dengan Wajah Anda!

Mau Jadi Hijaber? Kenali Jenis Ciput Yang Sesuai Dengan Wajah Anda!

674
1

Ciput atau inner biasa dipakai sebagai dalaman jilbab untuk mendukung penampilan para muslimah. Ciput digunakan untuk mencegah rambut berantakan sehingga helainya tidak keluar dari kerudung. Tak hanya itu, ciput juga membuat jilbab tetap rapi dan mencegah rambut terlihat saat memakai scarf tipis. Tergantung bagaimana bentuk ciput yang dipilih. Dikutip dari laman beehijab.com, berikut ini model jenis ciput yang ada:

1. Ciput Bandana

 

ciput bandana

Ciput model bandana ini bukan termasuk dalaman hijab. Karena bentuknya yang hanya bisa menutup sekitaran dahi ciput ini banyak digunakan sebagai aksesoris. Atau kadang membantu rambut poni supaya nggak keluar. Biasanya dipakai pada hijab yang bahannya sudah tebal, atau kalau memakai nerawang wajib memakai dalaman lagi ya.

 

2. Ciput Turban

 

ciput turban

Tak berbeda jauh dengan bandana, ciput turban juga tak sampai menutup leher. Bedanya jika ciput bandana kedua ujungnya berlubang, ciput turban ini seperti kerudung smok yang hanya membungkus rambut.

 

3. Ciput Ninja

CIPUT-NINJA-3

Diberi nama ninja karena bentuknya seperti ninja. Termasuk dalaman yang paling banyak diminati. Karena bisa menutup sampai leher. Sehingga aman dipakai dalaman hijab.

 

4. Ciput Pet (topi)

 

ciput pet

 

Ciput pet ada dalam bentuk bandana maupun ninja. Terdapat pelindung seperti topi sehingga hijab tidak langsung menyentuh dahi dan bisa menyamarkan bentuk wajah pemakainya

 

5. Cepol

 

cepol

 

 Cepol yang dimaksud adalah sanggul mini yang terdapat di belakang hijab. Bagi yang berambut pendek, bisa menyamarkan bentuk dan volume rambut. Tetapi akhir-akhir ini banyak yang melarang pemakaian cepol karena lebih mirip dengan punuk unta. Sebaiknya jika ingin memakai dalaman cepol harus benar-benar diperhatikan lagi ya cuters.

Berbagai jenis ciput bisa Anda coba dan dikreasikan sesuai dengan keinginan Anda. Tapi tentu saja meskipun modis harus tetap sesuai dengan syariat Islam ya cuters!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here