Home Kuliner Membuat Kue Lebaran Untuk Oleh-oleh

Membuat Kue Lebaran Untuk Oleh-oleh

342
0

Lebaran adalah waktu yang spesial bagi umut Islam yang dirayakan setiap tahun sekali atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Lebaran itu waktu yang tepat untuk berbagi, biasanya, oleh-oleh yang dibagi-bagikan kepada keluarga dan kerabat tak jauh-jauh dari makanan. Supaya terasa lebih istimewa, Anda bisa membuatnya sendiri tanpa perlu membeli!

Kali ini Cuteabis akan memberikan sedikit tips bagi para cuters untuk menyiapkan Membuat kue lebaran untuk oleh-oleh, yuck simak ya :

Kue Nastar LebaranNastar Lebaran
Kue klasik yang selalu ada saat lebaran ini terbuat dari adonan tepung, gula dan juga mentega. Diisi dengan selai nanas yang manis sedikit asam. Tak jarang, nastar ditambahkan dengan keju edam agar rasanya semakin gurih. Untuk Anda yang ingin membuatnya, Anda dapat lihat resepnya di sini. Selain berisi selai nanas, nastar juga enak diisi dengan selai apel yang manis.

Kacang Lebaran
Kacang adalah salah satu makanan yang bisa dikemas dengan praktis. Berbagai jenis kacang yang dijual di pasaran bisa digoreng dan dibuat hingga terasa gurih dan enak. Setelah dingin, masukkan kacang ini ke dalam wadah cantik seperti toples kaca dan berikan pita atau kartu kecil. Kacang pun siap untuk jadi oleh-oleh lebaran!

Menbuat Kue Kaastengels LebaranKaastengels Lebaran
Untuk Anda pecinta cookies gurih dan asin, kaastengels bisa jadi pilihan. Adonan m​entega​, telur dan keju ​edam ​dicampur jadi satu kemudian dibentuk menjadi panjang kecil. Diberi taburan keju parut yang membuat sensasi renyah setelah ​matang.​ Untuk melihat cara pembuatannya,

Putri Salju Lebaran
Siapa tak kenal kue kering yang satu ini. Selain perlu mencampurkan m​entega​, tepung dan gula halus, k​ue​ ini sangat enak jika ditambahkan dengan parutan keju di dalam adonannya. Saat digigit, terasa sensasi dingin dari gula halusnya. Hmm, yummy! Untuk membuatnya,

Cupcake
Oleh-oleh yang menarik juga bisa dibuat dengan kue yang manis. Jika biasanya kue kering yang jadi pilihan, buatlah cupcake dengan taburan sprinkles dan serpihan cokelat yang sedap. Tak perlu bingung, buatlah cupcake seperti Mini Cupcake, Cupcake Ting Ting, dan Chocolate Cupcake ini di rumah. Ada juga Cupcake Cokelat Nutella Cupcake Chocolate Espresso dengan rasa kopi. Jangan lupa dikemas dalam kemasan cantik, ya!

kue-lidah-kucing LebaranLidang kucing
Anda lebih menyukai cemilan kue yang klasik? Salah satunya yang paling mudah dibuat adalah kue lidah kucing. Rasanya manis dan bisa tambah enak jika ditaburi parutan keju. Membuat kue lidah kucing juga tak perlu memakan waktu yang lama.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here