Home Resep Membuat Salad Sehat Menu Diet

Membuat Salad Sehat Menu Diet

63
0
Close-up of a group of friends reaching out for pizza from a box
Apakah Anda sedang diet Cuters? Dan Anda hanya memakan salad yang hanya berisi daun-daunan untuk menu makan siang. Ketika Anda melihat orang lain, makan hidangan lezat dan Anda berjuang untuk tidak tergiur dengan makanan-makanan lezat itu. Kini saatnya Anda  dapat membuat salad yang sehat dan juga lezat
untuk di santap sehingga tidak membuat diet Anda terasa begitu menyiksa.
Salah satu manfaat kesehatan dari salad adalah bahwa itu adalah sumber yang sangat baik untuk mengekang berat badan dan juga memberikan nutrisi yang cukup dari sayuran dan buah-buahan. Tapi untuk membuatnya lebih lezat dan sehat Anda dapat menambahkan ayam, daging, dan steak dll sebagai topping. Dengan demikian Anda dapat membuat salad yang sehat dan lezat.
Dilansir dari laman viva.co.id, berikut ini bahan-bahan untuk membuat salad sehat dan lezat.
1. Tomat untuk penajam rasa
Salad yang sederhana adalah salad buah dan pasta, atau salad bawang dan mentimun, coba tambahkan tomat di dalamnya, tidak hanya Anda akan mendapatkan rasa asam dan manis dalam salad membosankan Anda tetapi juga membuat salad Anda menjadi lebih sehat karena kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya yang di miliki tomat itu.
2. Ayam untuk protein
Salad sayuran lengkap itu sehat. Tapi Anda lama kelamaan akan merasa bosan jika hanya menyantap salad sayuran setiap harinya untuk diet Anda. Tambahkanlah ayam rebus ke dalam salad Anda, itu akan membuat salad Anda lebih sehat karena daging ayam memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh Anda.
3. Toping Keju
Salad akan lebih sehat dan lezat jika Anda menambahkna keju parut atau keju potong atau juga keju leleh. hal ini juga berguna untuk para orang tua yang mungkin memiliki anak yang tidak suka makan sayuran. Cobalah buat salad sayuran yang di tambahkan keju mozarela atau keju parut di atasnya, mereka akan senang memakannya, karena kebanyakan anak-anak suka dengan keju.
4. Gunakan Bawang Putih
Bawang putih berfungsi untuk mencegah kanker dan juga mengurangi rasa sakit pada radang sendi. Selain itu bawang putih juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk Anda. Jadi untuk Anda yang sedang berrdiet jangan ragu untuk menambahkan bawang putih ke dalam salad Anda karena membuat Anda tidak mudah terserang penyakit meskipun Anda sedang berdiet.
5. Lemon
Agar salad Anda sehat dan rasanya tidak monoton, cobalah tambahkan perasan jeruk lemon di atas salad Anda. Apapun jenis salad yang Anda buat entah itu salad buah, sayuran, non-sayuran atau apapun, tambahkanlah beberapa tetes perasan lemon itu berfungsi untuk meningkatkan rasa salad Anda dari sebelumnya selain itu lemon sangat efektif untuk menurunkan berat badan.
6. Alpukat juga bisa
Ya, alpukat bisa menjadi cara terbaik untuk membuat salad yang sehat untuk vegetarian. Jika Anda tidak ke ayam atau daging, jangan khawatir. Alpukat akan memberi Anda cukup protein dan juga rasanya yang asam membuat salad Anda lebih menarik.
7. Telur rebus
Anda juga dapat menambahkan telur rebus di salad Anda. Telur memberikan protein serta semua jenis vitamin dan mineral.
8. Kacang
Kacang, kacang hijau, kacang polong, kacang mede, dan almond mengandung protein dan lemak esensial, ini adalah sumber energi. Jadi, jika Anda atau anak Anda merupakan pribadi yang aktif, yang senang melakukan aktifitas fisik atau olahraga, maka semangkuk kecil salad kacang ini akan sangat membantu
Anda.
9. Salmon
Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3, salmon merupakan sumber penting untuk membuat salad yang sehat. Selain itu, ikan salmon menyediakan protein untuk makanan Anda dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Sehingga sangat baik untuk Anda yang sedang berdiet.
10. Buah dan sayuran
Umunya sebagian besar orang membuat salad jika tidak salad buah ya salad sayuran. Tapi sekarang cobalah untuk mencampur keduanya. Hal ini selain membuat rasa salad yang Anda buat tidak monoton juga menambah manfaat kesehatan untuk tubuh Anda sendiri karena baik buah mapupun sayuran sudah mempunyai banyak manfaat apalagi jika kita mix keduanya dalam satu mangkuk.
Semoga artikel ini bermanfaat Cuters untuk Anda yang sedang berdiet!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here