Home Tips Memilih Alpukat Yang Bagus

Memilih Alpukat Yang Bagus

81
0

Memilih Alpukat memang tidak bisa dibilang mudah. Karena jika Anda salah pilih, Anda bisa mendapatkan Alpukat yang masih muda, dan ketika matang rasanya pahit atau bahkan busuk. Berikut tips dari Cute Abis cara memilih Alpukat yang bagus.

Tentukan ingin dibuat apa

Sebelum mulai membeli alpukat sebaiknya tentukan dulu penggunaan nantinya, apakah buah ini ingin dijadikan saus guacamole, masker wajah atau dimakan langsung. Jika tujuan membeli alpukat adalah untuk dibuat saus guacamole sebaiknya pilih buah yang matang. Jika ingin dimakan langsung, sebaiknya pilih yang matang namun masih agak keras atau tidak terlalu matang agar buah tidak cepat membusuk.

Cara memilih buah matang

Tingkat kematangan alpukat bisa ditentukan hanya dengan menggunakan bantuan tangan saja. Remas permukaan alpukan secara perlahan, jangan meremas terlalu dalam cukup tekn bagian permukaannya saja. Alpukat yang matang punya tekstur lembut sedangkan yang keras dan licin menandakan alpukat masih mentah. Perhatikan juga kulitnya, alpukat matang punya kulit yang bertekstur kasar.

Hindari alpukat ini

Alpukat yang terlalu matang dan lembek menandakan buah ini terlalu matang dan tidak direkomendasikan untuk dibeli. Hindari juga membeli alpukat yang memiliki noda gelap, bintik coklat yang berlebihan, penyok dan memar.

 

Semoga bermanfaat Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here