Home Kuliner Memilih Ayam Ayam Segar Di Pasar

Memilih Ayam Ayam Segar Di Pasar

67
0

Daging ayam menjadi bahan mentah yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia untuk diolah menjadi berbagai menu masakan. Tapi banyak juga oknum pedagang tidak jujur yang mencoba mencari untung besar yang sangat meresahkan masyarakat. Anda harus waspada, mengingat dampak buruknya sangat berbahaya untuk kesehatan.

Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari daging ayam yang tidak sehat? Berikut tips memilih daging ayam yang masih segar di pasar tradisional.

  1. Warna

Perhatikan warna dagingnya. Daging ayam yang masih baik terlihat segar. Kulitnya merah bukan kebiru-biruan yang menandakan ayam tersebut sudah busuk.

  1. Aroma

Cium bau yang keluar dari daging ayam. Daging ayam yang masih segar aroma yang dikeluarkan juga segar. Ayam segar takkan mengeluarkan bau dan lendir.

  1. Tekstur

Untuk mengetahui teksturnya, raba daging ayam. Tekstur yang baik adalah yang kenyal dan tidak lembek. Bila sebaliknya, dapat dipastikan sudah tidak segar lagi.

  1. Penyimpanan

Setelah mendapatkan daging ayam yang baik dan segar, simpan di tempat yang memadai. Simpan di kulkas freezer dengan suhu 18 derajat celcius. Sehari sebelum dimasak, harus dinaikkan temperasturnya hingga 4 derajat celcius. Bila tidak punya kulkas freezer daging ayam harus segera diolah agar kualitasnya tidak turun.

Selamat berbelanja daging ayam yang baik dan segar, jangan lupa ditawar ya kalau beli di pasar tradisional Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here