Home Fashion Memilih Baju Hamil Sesuai Usia Kehamilan

Memilih Baju Hamil Sesuai Usia Kehamilan

110
0

Banyak yang bilang masa kehamilan adalah masa dimana para Bunda terlihat bersinar, meski dengan tampilan perut yang terlihat besar. Meskipun Bunda ingin tetap terlihat cantik, tapi saat sedang hamil ada baiknya Bunda tidak berpakaian dengan sembarang. Anda harus tahu lho, Bunda , bahwa pilihan pakaian dapat mempengaruhi janin. Bunda mungkin bertanya-tanya baju hamil seperti apa yang harus kenakan.  Nah, berikut adalah informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai baju hamil.

Kapan waktu yang tepat untuk memakai baju hamil itu semua tergantung dengan kondisi Bunda sendiri. Anda tidak diharuskan untuk ke toko khusus ibu hamil yang mahal, lho. Model yang sederhana juga bisa dijadikan baju hamil yang nyaman. Ada baiknya para Bunda mengkonsiderasi beberapa faktor dibawah ini dalam memilih baju hamil:

Pakaian harus memiliki elastisitas yang bagus
Berhubung perut akan membesar secara signifikan, maka elastisitas adalah faktor penting dalam berpakaian. Tapi jangan terlalu ketat ataupun longgar, ya. Atasan yang terlalu ketat tidak akan bisa dipakai setelah masa kehamilan karena payudara cenderung membesar secara signifikan. Nah, itu akan mempengaruhi pernafasan Bunda dan menyebabkan puting retraksi hingga sulit untuk menyusui. Begitupun dengan bawahan, jika terlalu ketat akan menyebabkan sirkulasi darah plasenta yang terhumbat yang tak baik untuk si bayi. Bunda disarankan juga untuk memilih model baju yang agak lebar sehingga pinggul bisa tertutup. Model baju seperti ini tetap bisa dipakai sampai saat masa kehamilan berakhir.

Pilihlah dress model type H ataupun A
Siapa bilang Bunda tidak bisa memakai dress saat hamil? Model dress yang cocok untuk Bunda yang sedang mengalami masa hamil dan ingin sedikit menutupi perut adalah model H. Kalau Bunda lebih mementingkan kenyamanan, maka model tipe A lebih cocok untuk kamu karena rancangan dengan bentuk cenderung lebih lebar dibagian bawah, hingga tidak akan menganggu pertumbuhan janin.

Untuk Sepatu, Hindari Hak Tinggi
Ketika Bunda hamil, Anda tidak disarankan untuk mengenakan sepatu high heels. Sepatu high heels dapat menambah beban di pinggang yang tidak baik untuk kehamilan dan sepatu high heels mempunyai resiko untuk terjatuh lebih mudah dibanding sepatu flats.

Dalam memilih busana saat hamil memang harus tepat ya Bun, jangan sampai salah pilih.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here