Home Fashion Memilih Busana Musim Hujan Untuk Hijabers

Memilih Busana Musim Hujan Untuk Hijabers

246
0

Saat musim hujan seperti ini, banyak hijabers yang bingung memadupadankan busananya untuk tampil stylish tapi tak ingin berisiko kotor atau transparan. Oleh sebab itu, beberapa dari mereka memilih menggunakan busana dengan warna yang aman seperti hitam atau nuansa gelap lainnya agar tidak mudah kotor. Dilansir dari laman wolipop.detik.com, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan hijabers saat berbusana di musim hujan. Ini hal-hal yang dimaksud:

Warna Cerah
Ketika musim hujan sebaiknya berhati-hati saat memilih busana bernuansa cerah. Busana dengan palet warna cerah terutama putih akan mudah kotor dan berisiko transparan saat terkena air hujan. Belum lagi bila Anda berpergian menggunakan kendaraan umum atau motor, hindari memakai busana bernuansa pastel. Tidak hanya busana, kerudung dengan warna yang cerah juga bisa terlihat kusam bila Anda kehujanan.

2. Materialnya
Hindari menggunakan material yang tipis dan transparan saat musim hujan seperti sifon. Hal ini bisa membuat busana terlihat transparan ketika terkena air. Tidak hanya itu, material yang tipis juga akan melekat pada kulit sehingga terkesan membentuk tubuh serta akan membuat tubuh mudah kedinginan karena basah.

3. Panjang Busana
Perhatikan panjang busana Anda ketika pergi di musim hujan. Sebaiknya panjang busana tidak melewati mata kaki baik berupa celana maupun terusan maksi. Ini untuk menghindari busana agar tidak terkena genangan air hujan yang bisa memberikan noda sehingga mengurangi penampilan. Namun saat tetap ingin mengenakan celana palazzo atau maxi dress yang panjang melewati mata kaki, lengkapi dengan high heels atau wedges agar bagian bawahnya tidak menyentuh tanah.

4. Pilih sepatu yang nyaman
Pilihlah sepatu yang berbahan karet seperti jelly shoes. Selain itu, Anda juga bisa melakukan variasi penampilan dengan penerapan sepatu sandal atau boots ketika pergi di musim hujan. Hindari menggunakan sepatu berbahan suede atau berbulu yang akan sulit kering dan tidak mudah dibersihkan saat terkena air hujan.

5. Pakai Legging
Legging berguna sebagai dalaman pakaian utama Anda terutama saat mengenakan terusan maksi. Legging juga akan membantu busana agar tidak terlihat transparan terutama bila terkena air hujan. Legging pun membantu menyiasati rok yang menempel pada tubuh saat Anda kehujanan agar tidak terlihat ketat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here