Home Tips Memilih Dan Menyimpan Daging Kambing Sebelum Di Masak

Memilih Dan Menyimpan Daging Kambing Sebelum Di Masak

92
0

Hidangan yang lezat tentu membutuhkan bahan yang segar. Untuk memilih daging kambing segar yang berkualitas, dilansir dari lamanĀ tabloidnova.com perhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pilihlah daging kambing muda berusia 4-6 bulan. Daging kambing yang lebih tua tidak hanya lebih alot, tapi juga berbau lebih tajam.
  2. Pilih daging kambing yang berwarna merah segar dengan banyak lemak. Daging kambing yang tidak berlemak biasanya lebih alot.
  3. Tekan daging dengan jari. Kalau tidak ada bekas tekanan yang terlihat, berarti daging tersebut masih dalam kondisi prima.

Kesegaran daging kambing sebelum diolah juga harus terjaga dengan baik. Karena itu, simpan daging kambing dengan baik di dalam kulkas. Daging kambing yang disimpan dalam freezer bisa bertahan hingga 3 minggu. Sebelum disimpan, keringkan daging kambing terlebih dahulu untuk mengurangi kontaminasi, sehingga daging bisa disimpan lebih lama. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan plastik atau wadah kedap udara sebelum menyimpannya di dalam freezer.

Pemilihan daging kambing yang segar dan tepat akan membantu mempermudah proses memasak Kambing. Kalau Bunda memilih daging kambing muda yang tidak alot dan tidak berbau tajam, proses yang harus Ibu lakukan untuk menghilangkan bau dan mengempukkan daging menjadi lebih singkat. Selain itu, hidangan pun akan semakin sedap, kan? Selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here