Home Gaya Hidup Pernikahan Memilih Gaun Pengantin Sesuai Lokasi Pernikahan

Memilih Gaun Pengantin Sesuai Lokasi Pernikahan

159
0

Memilih gaun pernikahan memang gampang-gampang susah. Kamu harus menyesuaikan keinginan Anda dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan venue acara pernikahan. Hal ini penting karena Anda harus tampil senyaman mungkin di hari penting ini. Dilansir dari laman Fimela.com, berikut tips memilih gaun pengantin yang tepat sesuai dengan lokasi pernikahan yang akan dilangsungkan.

1.  Kebun

Pertimbangkan di mana Anda akan berjalan. Kalau Anda sudah mempersiapkan track seperti tegel maka Anda bebas memakai sepatu hak tinggi. Tapi kalau tempat acara pernikahan hanya benar-benar berisikan tanah dan rumput yang bertekstur tidak keras, maka sebaiknya Anda pilih sepatu dengan sol datar. Jika tetap ingin menggunakan hak tinggi, kamu bisa memilih wedges. Pilih juga busana yang tidak terlalu panjang menyapu lantai karena akan mudah kotor terkena tanah.

 

2.  Pantai

Cuaca pantai yang panas dan lembap memungkinkan Anda sangat cepat berkeringat. Maka dari itu, gunakan gaun pernikahan dari bahan chiffon atau satin yang menjaga tubuh terasa tetap dingin dan nyaman selama pesta berlangsung. Untuk alas kaki, jangan ragu untuk menggunakan sandal datar, wedges atau Anda bahkan dapat bertelanjang kaki. Cuters juga dapat membuat sendiri renda yang diikat ke kaki untuk mempercantik penampilan.

 

3.  Kota

Semua pilihan bisa Anda wujudkan di pesta yang dilaksanakan di kota, apalagi jika pesta diadakan di gedung yang aman. Tempat ini memungkinkan segala pilihan wedding dress dari mulai ball gown, kebaya hingga mini dress, untuk menjadi pilihan. Yang perlu dipertimbangkan hanyalah kesesuaian busana dengan konsep acara. Namun ingat juga, jika lokasi gedung pernikahan jauh dari tempat pengantin bersiap-siap, pastikan dress-mu cukup untuk masuk ke dalam kendaraan.

 

4.  Iklim Dingin

Untuk Anda yang mengadakan pesta pernikahan di lokasi yang beriklim dingin, maka Anda wajib menggunakan penutup yang sesuai. Anda tentu tidak ingin terganggu karena merasa kedinginan selama acara berlangsung kan? Menggunakan jaket gaya yang ditaburi dengan embellishment di luar gaun dengan model tube bisa jadi pilihan yang modis. Jika ingin memamerkan sedikit kulit, pilih gaun bergaya sabrina yang menunjukkan bahu sehingga leher terlihat jenjang, namun masih menutupi area lengan agar tetap hangat.

 

Cuters, tidak perlu lagi bingung memilih gaun pengantin yang cocok dengan pernikahan Anda lagi setelah membaca ulasan diatas. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here