Home Gaya Hidup Pernikahan Memilih Kondom Yang Aman

Memilih Kondom Yang Aman

106
0

Meskipun risiko dari penggunaan kondom terbilang kecil, ada beberapa hal yang harus diketahui untuk memastikan kondom tetap bisa bekerja sebagaimana fungsinya.

Berikut adalah sejumlah informasi yang harus Anda ketahui tentang penggunaan kondom, khususnya untuk pria, seperti dilansir dari Indiatimes.

Pemasangan yang benar

Sebagian besar kegagalan dari penggunaan kondom terjadi karena penggunaan yang tidak benar. Kondom harus digunakan saat Mr. P berereksi agar lebih mudah dikenakan dan untuk mencegah sperma masuk ke Miss V.

Bahan yang aman

Pria harus menggunakan kondom yang terbuat dari lateks, poliuretan, dan polyisoprene karena bahan tersebut teruji membantu dalam mencegah kehamilan dan penyakit kelamin. Namun, jangan gunakan kondom jika Anda alergi terhadap lateks.

Satu saja cukup

Beberapa orang cenderung percaya bahwa dua kondom lebih baik daripada satu. Hal ini tidak benar. Bahkan, Anda cenderung meningkatkan risiko kondom terobek karena tingginya tingkat gesekan dari dua lapis kondom.

Penyebab robek

Beberapa penyebab paling umum dari kerusakan kondom adalah waktu berhubungan yang panjang atau kasar, penggunaan pelumas berbahan dasar minyak, seks anal, Miss V yang mengering, dan kesalahan saat membuka bungkus kondom dengan benda tajam.

Tempat penyimpanan

Penting untuk menyimpan kondom di tempat yang dingin dan kering. Hal ini karena dengan kondisi panas dan lembab, kondom cenderung menjadi rapuh dan menyebabkan kerusakan ekstrim selama hubungan seksual.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here