Home Gaya Hidup Pernikahan Memilih Tanggal Pernikahan Yang Tepat

Memilih Tanggal Pernikahan Yang Tepat

66
0

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai persiapan pesta pernikahan adalah menentukan tanggal yang pasti.

Urusan ini harus diputuskan dengan bijak. Sebab, memilih tanggal yang sesuai dengan keinginan semua pihak tidaklah mudah, bahkan bisa jadi paling sulit.

Biasanya Anda tak hanya menentukan tanggal sesuai keinginan saja Cuters, Anda pun harus menentukannya sesuai dengan ketersediaan venue pernikahan, pertimbangan hari baik jika menggunakan adat tertentu, hingga menghindari hari-hari besar keagamaan.

Berikut ini beberapa tips jitu agar prosesnya menjadi lebih mudah:

Cuaca
Jika Anda memilih tempat yang spesifik untuk pesta pernikahan, sesuaikan dengan cuaca yang terbaik, misalnya, bulan apa yang cuacanya paling cerah di daerah tersebut.

Lalu,  bagaimana tingkat curah hujannya, kapan udara terasa paling sejuk, agar pernikahan Anda bisa berjalan tanpa hambatan.

Tanggal Baik
Segera cari tahu kira-kira di tanggal berapa saja Anda tidak mungkin melaksanakan pesta pernikahan, misalnya, tanggal di mana saudara atau orangtua sedang bepergian, atau ketika Anda atau pasangan telah memiliki jadwal lainnya.

Cara ini akan mempersempit pilihan dengan mudah.

Buat Kalender
Buat kalender sendiri dengan warna yang berbeda-beda untuk tanggal yang jadi prioritas, tanggal yang tidak mungkin dipilih, dan tanggal cadangan. Ini akan memudahkan Anda untuk meminta pendapat dan berdiskusi dengan pihak-pihak yang terlibat Cuters.

 Sebarkan
Jika Anda telah mendapatkan tanggal yang kira-kira pas, segera hubungi vendor-vendor untuk menanyakan ketersediaan gedung dan persiapan elemen pernikahan lainnya. Lebih cepat Anda menentukan tanggal pernikahan, maka semakin mudah untuk melangkah ke proses selanjutnya Cuters.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here