Home Ibu dan Anak Memotong Poni Anak Sendiri Tanpa Ke Salon

Memotong Poni Anak Sendiri Tanpa Ke Salon

293
0

Anak-anak mengalami proses pertumbuhan yang cepat. Salah satunya pertumbuhan rambut di kepala. Nah, kalau Anda memiliki anak perempuan yang aktif, tentunya Bunda juga ingin Anak kesayangan Anda tersebut tetap tampil cantik dan modis. Kalau sekadar untuk potong poni, rasanya nggak melulu harus pergi ke salon ya Bun. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dilansir dari laman fimela.com berikut tipsnya yang bisa Anda simak.

TSiapkan

  • Sisir bergigi rapat
  • Jepit rambut
  • Ikat rambut
  • Gunting tajam
  • Air
  • Koran bekas
  • Penutup mata (Jika diperlukan)

Mulai pisahkan bagian poni yang akan dibentuk dari keseluruhan rambut anak. Ikat dengan menggunakan ikat rambut atau jepit bagian rambut yang tidak akan dipotong. Pastikan tak ada helaian yang akan mengganggu ketika memotong poni.

Kemudian bagi poni yang akan dibentuk menjadi tiga bagian. Pastikan area yang akan digunting nggak terlalu tebal sehingga memudahkan saat digunting nantinya. Sebelum mulai menggunting, basahkan rambut anak dengan menggunakan air (dalam botol spray untuk memudahkan) dan sisir untuk menyingkirkan rambut kusut.

Sebelum mulai menggunting, minta anak untuk memegang kertas koran yang sudah dipersiapkan. Dekatkan dengan dada sehingga sisa rambut yang terpotong bisa lebih mudah dibersihkan dengan hanya membuang koran tersebut. Beberapa anak agak takut dengan gunting, jika begini, tutup mata anak dengan penutup mata yang sudah disiapkan.

Mulailah menggunting sesuai dengan panjang yang diinginkan. Biasakan menggunting poni tepat atau beberapa centimeter di atas alis. Hal ini bertujuan agar poni tidak mengganggu penglihatan anak. Dengan bantuan jari, jepit rambut dan mulai menggunting secara horizontal. Jika bisa dalam satu kali guntingan, lebih baik.

Kemudian lanjutkan pada bagian lain. Kali ini, buat bagian yang sudah terpotong menjadi patokannya. Gunakan cara yang sama ketika menggunting: basahkan rambut, sisir, jepit dengan jari, dan gunting.

Setelah selesai, buang koran yang digunakan dan mulai bersihkan sisa-sisa rambut yang mungkin masih menempel di bagian dahi. Bersihkan dengan handuk basah atau bedak tabur jika anak merasa gatal.

Nah, mudah kan memotong poni di rumah? Tak perlu melulu harus ke salon kan Bunda? Selamat mencoba!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here