Home Fashion Menata Baju Agar Awet

Menata Baju Agar Awet

82
0

Terkadang beberapa baju perlu diperlakukan secara khusus agar tidak gampang rusak. Ada baju yang sebaiknya digantung dengan hanger daripada dilipat dan ditumpuk, ada pula yang memang harus dilipat rapi sehingga tidak mudah kusut. Hal-hal seperti inilah yang perlu Anda perhatikan. Nah Cuters berikut ini beberapa tips yang bisa membantu membuat baju Anda lebih awet dan tahan lama.

  • Yang perlu dilipat

    Baju apapun yang mudah melar seperti sweater, kaos spandek dan rajutan, sebaiknya dilipat rapi dan ditumpuk. Menggantung dengan hanger hanya akan merusak material baju. Baju lainnya yang berbahan keras seperti jeans, dan berbagai celana juga sebaiknya dilipat rapi.

  • Yang perlu digantung

    Baju-baju semacam dress, jas, blazer, blus dan baju dengan bahan mudah kusut sebaiknya digantung setelah diseterika.

  • Yang perlu disimpan di laci

    Pakaian yang perlu disimpan di laci adalah benda-benda yang tak sama besar dengan yang lainnya, seperti misalnya kaos kaki, stoking, sarung tangan, topi dan bahan lainnya yang kira-kira tidak bisa disatukan dengan baju harian.

  • Yang perlu disimpan di tempat tersendiri

    Pakaian dalam perlu disimpan di lain tempat agar lebih mudah ditata dan disimpan. Terkadang bra dengan spon juga perlu dipisahkan agar tidak merusak bentuknya. Selalu tempatkan lemari tersendiri untuk pakaian dalam.

Jika diperlukan, Anda bisa menyimpan baju-baju yang jarang dipakai dengan plastik baju. Dengan begini, baju tak akan mudah berubah warna, berbau dan terkena debu atau kotoran meski disimpan lama, sehingga bisa langsung dipakai kapan pun kau membutuhkan. Jadi, itu dia tips simpel menyimpan baju yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here