Home Gaya Hidup Mencegah Jerawat dengan Makanan Tepat

Mencegah Jerawat dengan Makanan Tepat

345
0


Makanan yang sembarangan dapat memicu dan mempengaruhi munculnya jerawat. Namun makanan yang sehat dapat mencegah munculnya jerawat secara alami. Jerawat menjadi salah satu hal yang serius dan di benci bagi para wanita karena jerawat dapat merusak penampilan. Bahkan pria juga banyak yang peduli dan memperhatikan penampilannya. Apalagi menghilangkan jerawat membutuhkan perawatan dan penanganan yang ekstra. Tidak hanya dengan membersihkan wajah dan menggunakan obat jerawat saja, namun pola makan juga harus di jaga. Makanan yang dapat mencegah jerawat secara alami dan aman adalah sebagai berikut :
1. Air Putih
Air putih sangat membantu untuk mencegah munculnya jerawat. Minum air putih 8 gelas setiap hari karena air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Selain itu, air putih dapat membuang segala racun di tubuh, termasuk racun yang menyebabkan munculnya jerawat sehingga membuat kulit menjadi bersih dan segar.

2. The Hijau
The hijau di percaya kaya akan kandungan kafein dan kafein sangat membantu untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan masalah-masalah yang di timbulkan oleh jerawat.

3. Tiram
Tiram mengandung Zinc yang berfungsi membantu penyerapan vitamin A dalam tubuh dan mengontrol hormon penyebab munculnya jerawat. Cara yang paling baik untuk menghilangkan jerawat dengan merebus tiram.

4. Mentimun
Sayuran ini memiliki kadar air yang tinggi dan ini di percaya dapat membantu proses detoksifikasi wajah sehingga mengeluarkan penyumbatan pada pori-pori kulit yang bisa menimbulkan munculnya jerawat. Selain itu, mentimun memiliki efek astringent yang menyejukkan dan baik untuk meredakan iritasi yang di sebabkan oleh jerawat.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang sangat di butuhkan kulit. Asam lemak esensial tersebut sangat baik untuk kulit dan dapat mengatasi masalah-masalah yang di timbulkan oleh jerawat.

6. Yoghurt
Makanan ini dapat mencegah bakteri jahat yang menyebabkan munculnya jerawat. Konsumsilah yoghurt satu sampai dua porsi setiap hari.

7. Dark Chocolate
Dark Chocolate memiliki manfaat yang tidak kita duga yaitu memiliki kandungan yang sangat bagus dan baik untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut adalah Anti oksidan yang tinggi dan hal ini dapat menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu munculnya jerawat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here