Home Event Mengapa Bulan Ramadhan Selalu Dirindukan?

Mengapa Bulan Ramadhan Selalu Dirindukan?

221
0

Mengapa Bulan Ramadhan Selalu Dirindukan?

Mengapa Bulan Ramadhan Selalu Dirindukan

Bulan Ramadan memang senantiasa dirindukan, karena setiap orang memiliki kesan tersendiri dengan bulan penuh rahmat ini. Mau tahu apa yang selalu ngangenin dari bulan Ramadan? Coba simak yang berikut ini.

  1. Bulan Penuh Ampunan Dan Berkah
    Keutamaan bulan ini sudah jelas. Segala amalan baik pahalanya akan berlipat-lipat. Karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.
  2. Bangun dini hari untuk sahur
    Bila banyak orangtua yang pergi kerja tanpa sarapan bersama, bulan ini akan bangun dini hari untuk sahur. Akan ada kebersamaan baru yang terjalin. Apabila teman-teman yang jauh diperantauan, akan sangat terasa perbedaannya. Di mana mereka harus bangun sendiri dan mencari makan sendiri.
  3. Iklan-Iklan seputar makanan dan Menginspirasi
    Ah, pada saat kita berjuang melawan rasa lapar dan haus. Di bulan ini, justru banyak iklan makanan yang membuat kita ngiler dengan kenikmatan makanan tersebut. Juga ada iklan-iklan yang memberikan kita inspiras. Iklan yang penuh dengan sarat makna.
  4. Takjil Khas Ramadan
    Bila pada umumnya kita hanya mengonsumsi makan pagi, siang dan malam, saat puasa kita akan menemukan takjil. Aneka jenis es buah, kue basah, kreasi minuman dan makanan bisa kita temukan di saat Ramadan tiba. Hal ini seringkali membuat kita kangen, apalagi bila kita turut serta menjajakannya maupun membagikan untuk mereka yang membutuhkan.
  5. Ngabuburit
    Burit dalam bahasa sunda artinya waktu menjelang sore hari. Istilah Ngabuburit begitu populer hanya di bulan Ramadhan. Kegiatan ngabuburit ini biasanya diisi dengan jalan-jalan, nongkrong bersama teman-teman dll sambil menunggu waktu buka puasa.
  6. Buka Bersama
    Ini nih yang paling sering dinanti. Bukber atau buka bersama, salah satu tradisi yang mengikuti setelah ngabuburit. Dengan tradisi ini, kita jadi lebih akrab dengan teman baru, reuni dengan teman lama atau lebih hangat dengan keluarga. Esensinya adalah merayakan kemenangan berpuasa di hari itu bersama-sama, pasti lebih membahagiakan.
  7. Tarawih ke Masjid
    Sholat terawih adalah sholah sunah yang bisa dilakukan secara berjamaah. Sangat istimewa bukan? karena itu pada bulan Ramadan, umumnya masjid lebih sering dikunjungi. Terutama saat tarawih. Baik bersama teman maupun keluarga, menuju masjid dan tarawih bersama memiliki kesan yang tak terlupakan, yaitu beribadah bersama dan bersilaturahmi dengan rekan lainnya.
  8. Perjuangan Dan Rasa Damai
    Yang paling tak bisa dilupakan dan bikin kangen dari bulan Ramadan adalah perjuangan selama sebulan penuh untuk menahan diri dari berbagai godaan. Bahkan banyak juga yang melakukan pengubahan spiritual menjadi diri yang lebih baik. Hal-hal seperti inilah yang menimbulkan rasa damai dan membuat kita selalu rindu dengan Ramadan.

Mumpung masih ada setengah bulan lagi Ramadhan tahun ini. Lakukan yang terbaik ya cuters. Semoga kita bisa bertemu dengan ramadhan berikutnya. 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here