Home Unik Mengatasi Makan Berlebihan Akibat Stres

Mengatasi Makan Berlebihan Akibat Stres

106
0

Pernah merasa selalu lapar saat stres melanda Cuters? Salah satu akibat buruk dari stres adalah bertambahnya berat badan. Apalagi penyebabnya kalau bukan makan berlebihan untuk menghilangan ketegangan dan stres yang mendera. Dilansir dari laman molto.co.id, agar tetap sehat cobalah beberapa cara ini untuk menghadapi konflik dengan rekan kerja.

Dikejar Deadline

Bekerja seharian di kantor seringkali membuat Anda merasa kewalahan. Sebelum berinteraksi dengan teman lainnya dan menghadapi stres. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, misalnya melakukan peregangan di meja Anda selama beberapa menit, hingga memajang foto keluarga. Jika nafsu makan susah dikendalikan buatlah jadwal untuk meminum teh hijau sekaligus makan makanan sehat 3-4 jam sebelumnya.

Anak Sakit

Melihat anak sakit biasanya terasa dunia runtuh. Selain menyuruhnya beristirahat, biasanya Anda akan menemaninya hingga sembuh. Akibatnya, Anda melupakan olahraga, makan tidak teratur, dan tidak cukup berisitirahat.

Kendalikan stres dengan melakukan olahraga seperti yoga atau zumba via DVD saat anak sudah tidur, istirahat siang selagi bisa, dan berikan sedikit pekerjaan Anda pada rekan kerja. Cara-cara ini ampuh hilangkan keinginan makan berlebihan saat capek dan kurang tidur.

Bertengkar dengan Pasangan

Diam-diaman dengan pasangan? Wah jangan lama-lama ya, Cuters. Bisa-bisa stres berkepanjangan tuh. Biasanya untuk menghadapi stres, kamu membiarkan diri menyantap es krim dalam jumlah besar, dan seharian berada di atas sofa. Coba deh membicarakannya dengan sahabat terdekat, berjalan-jalan ke luar rumah, dan bermeditasi untuk menghilangkan bad mood. Selain itu, cari solusi terbaik untuk memulihkan hubungan bersama pasangan.

Makan berlebihan bukanlah solusi tepat untuk menghilangkan stres di kehidupan. Semoga tips-tips di atas membantu menghilangkan kebiasaan buruk tersebut ya Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here