Home Tips Mengatasi Rambut Kering, Rapuh Dan Tidak Berkilau

Mengatasi Rambut Kering, Rapuh Dan Tidak Berkilau

95
0

Gunakan Serum

Gunakan Serum berbahan dasar minyak seperti sports drinks untuk rambut. Serum pelembut dengan cepat akan melembabkan rambut, menyegarkan helai yang kering, dan membuat rambut lebih lembut.

Bila rambut Anda halus, gunakan krim pelembut yang ringan, misalnya leave-in conditioner bertekstur ringan. Ambil secukupnya, usap di telapak tangan agar tidak menggumpal. Usapkan di ujung-ujung rambut, bagian per bagian. Ratakan ke arah akar rambut. Dengan demikian rambut akan tampak lembab tanpa terlihat lengket.

Lindungin Ujung-Ujung Rambut

Agar minyak alami tidak terkuras dari rambut, olesi bagian tengah hingga ujung rambut dengan kondisioner. Kondisioner berfungsi sebagai bumper. Anda bisa membersihkan kulit kepala, tapi ujung rambut anda tidak mengering. Setelah kerams gunakan kondisioner seperti biasa.

Pilih Pengering Yang Baik.

Hair-dryer atau catok hampir seperti vampir yang menyedot kelembapan rambut. Jadi tak perlu sering berlama-lama menggunakan pengering rambut. Atau pilih pengering rambut dengan alat sisir di ujungnya.

Tahan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bukan hanya tidak baik untuk kulit, tetapi juga untuk rambut. Anda bisa menggunakan topi jika sedang berlama-lama di bawah matahari. Atau gunakan tabir surya untuk rambut. Jika rambut anda panjang, menyatukan rambut dalam sebuah gelungan akan meminimalkan paparan panas.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here