Home Ibu dan Anak Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Liburan

Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Liburan

119
0

Tidak selamanya traveling menyenangkan dan membuat Anda merasa rileks. Terkadang berlibur juga dapat membuatĀ Anda tertekan. Selain anak-anak yang rewel atau perubahan rencana perjalanan yang tidak terduga, ancaman kesehatan bisa jadi hambatan untuk bersenang-senang. Dikutip dari laman molto.co.id, Yuk gunakan tips berikut ini untuk menjaga setiap anggota keluarga tetap sehat selama bepergian.

Tetap Terhidrasi

Banyak minum air adalah langkah pertama yang bisa Anda lakukan, agar tetap sehat selama menempuh perjalanan panjang. Kebanyakan pesawat terbang pada 30-35 ribu kaki, di mana kelembapan kurang dari 15%. Tetap terhidrasi akan memastikan selaput lendir pada hidung tetap lembap, sehingga virus dan bakteri tidak mudah masuk ke dalam tubuh.

Membawa Disinfektan

Virus dan bakteri ada di sekitar kita. Jika Anda menaiki transportasi umum, kuman penyakit ada di gagang pintu hingga lengan kursi. Rhinovirus, virus penyebab flu dapat hidup di permukaan selama 3 jam. Jadikan disinfektan sebagai sahabat baru Anda dan bawa dalam bentuk cairan tanpa bilas atau tisu basah.

Keep It Simple

Merencanakan kegiatan untuk mengisi liburan itu sah-sah aja, cuters. Tapi memenuhinya hingga nyaris tidak punya waktu istirahat, justru membuat kekebalan tubuh melemah dan mudah terserang penyakit. Tentu, Anda ingin merencanakan liburan terbaik untuk keluarga Anda , tapi terkadang kenangan terbaik datang dari kegiatan yang tidak diduga.

Cuci Tangan

Anda wajib mencuci tangan lebih sering saat bepergian. Pikirkan seberapa sering anak-anak menyentuh kulit wajahnya setelah apa pun yang mereka pegang. Kulit adalah pertahanan pertama terhadap penyakit, jadi lindungi dengan membawa sabun cuci tanpa bilas. Produk ini dapat dipakai di mana dan kapan saja, terutama saat tidak mendapatkan air dan sabun untuk mencuci tangan.

Gunakan tips-tips ini untuk menjaga kesehatan keluarga selama liburan ya cuters. Agar makin menikmati perjalanan wisata Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here