Home Tips Merawat Bra Berkawat Dengan Benar

Merawat Bra Berkawat Dengan Benar

112
0

Ada berbagai macam jenis bra, namunbra berkawat sering jadi favorit para wanita. Bra berkawat memang punya kelebihan sendiri karena dapat menopang payudara sehingga tampak lebih kencang dan berisi.

Tapi apakah selama ini kita sudah merawat bra berkawat dengan benar? Jangan-jangan malah selama ini Anda salah merawatnya. Biar bra berkawat bisa lebih awet dan tahan lama, yuk perhatikan lagi tips-tipsnya.

Cuci dengan Tangan
Bra berkawat harus dicuci dengan tangan. Gunakan sabun cair pakaian yang lebih lembut. Rendam sebentar, langsung bilas dan peras perlahan. Jangan gunakan mesin cuci atau mengeringkan dengan mesin cuci, karena kawat akan mencuat dan berpotensi menyobek pakaian lain.

Proses Pengeringan dan Penyimpanan yang Benar
Langsung jemur bra berkawat di tempat yang terkena sinar matahari atau di angin-anginkan. Jika sudah kering, angkat dan lipat menjadi dua lalu simpan. Jangan tumpuk bra dengan pakaian lain yang lebih berat agar bentuknya tidak berubah.

Kawat Sudah Berkarat?
Penting juga untuk mengecek apakah kawat bra sudah berkarat. Sebaiknya segera ganti jika kawat mulai berkarat atau meninggalkan bekas karat di bra. Jika tidak hati-hati, karatnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Info Tambahan
Bra berkawat kadang memiliki ukuran yang berbeda dengan bra biasa yang sering kamu pakai. Karena itu, pastikan bra berkawat yang kamu beli pas dan menopang payudara dengan baik. Memakai terlalu sempit akan membuat rasa sesak dan sakit pada payudara. Memakai ukuran terlalu besar tidak menopang payudara dengan maksimal.

Jika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan bra berkawat, maka jangan memaksa memakainya. Segera ganti bra baru dan lakukan pengukuran ulang. Ukuran payudara akan berubah seiring bertambahnya usia (jika masih puber), kenaikan dan penurunan berat badan juga berpengaruh pada ukuran payudara.

Semoga info ini bermanfaat, Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here