Home Gaya Hidup Merawat Kulit Wajah ala Korea

Merawat Kulit Wajah ala Korea

727
0

Hai Cuters, kamu tahu cara perawatan wajah orang korea ? Bagi para cuters yang belum tahu, kali ini admin akan membahas tentang bagaimana orang-orang di Korea merawat kecantikan kulit mereka selama ini.

Para Cuters pasti sudah tahu bahwa kebiasaan orang korea yaitu melakukan operasi plastik (plastic surgery) dalam hal perawatan wajah. Bagi orang korea, kecantikan dan perawatan wajah itu sangatlah penting sehingga mereka sangat peduli dan rela melakukan apapun untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan untuk mempercantik dirinya terutama dengan operasi plastik.

Selain itu, orang korea juga menggunakan obat berbal ataupun produk-produk alat kosmetik lainnya untuk merawat wajahnya. Inilah beberapa cara perawatan wajah orang Korea :

Melakukan pemijatan Kulit Wajah
Orang korea sering melakukan pemijatan kulit wajah secara teratur. Pemijatan wajah ini bisa merangsang aliran oksigen dan nutrisi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Pemijatan wajah secara teratur akan menjadikan wajah terlihat lebih segar, lebih muda, dan bersinar.

Lakukan Double Cleansing
Biasakan untuk selalu membersihkan make up secara rutin menjelang tidur. Ini merupakan salah satu kebiasaan wanita korea untuk merawat kulit wajahnya. Double Cleansing akan membuat wajah terlihat lebih bersih dan terlihat lebih segar kembali.

Gunakan Pemutih Wajah
Produk pemutih wajah sudah tersebar luas di pasaran. Hanya saja perlu memilih produk yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Penggunaan pemutih wajah ini digunakan oleh orang korea untuk mencegah atau mengurangi pigmentasi. Salah satu penyebab terjadinya pigmentasi adalah sinar UV dan reaksi dari pigmentasi menyebabkan noda atau bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

Gunakan Tabir Surya
Hampir semua orang korea menggunakan tabir surya pada saat sedang beraktivitas diluar ruangan. Setiap orang pasti sudah tahu bahwa sinar Ultra Violet (UV) dari matahari berbahaya bagi kulit. Maka dari itu, orang korea menggunakan tabir surya adalah untuk mencegah penuaan dini karena pengaruh sinar UV tersebut.

Masker Telur dengan Madu
Tidak sedikit orang korea yang menggunakan masker dengan bahan alami atau herbal. Salah satunya dengan telur yang dicampur dengan madu. Penggunaan serum dan masker madu dan putih telur dua minggu sekali menjelang tidur malam. Masker ini dipercayai dapat membantu mempertahankan kulit agar tetap terlihat putih dan dapat mencegah penuaan dini.

Menjaga Nutrisi Tubuh
Orang Korea juga selalu menjaga nutrisi tubuhnya. Hal yang mereka lakukan untuk menjaga nutrisi tubuh yaitu dengan mengkonsumsi almond dan walnut. Makanan ini dapat menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah.

Sebenarnya perawatan wajah orang korea itu hampir sama dengan perawatan kita, orang Indonesia. Hanya saja kita lebih menyepelehkan dan mengabaikan hal-hal yang dapat merusak wajah kita. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk selalu menjaga dan merawat wajah secara rutin dan teratur.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here