Home Kesehatan Minum Jus Wortel Setiap Pagi Mencegah Keriput

Minum Jus Wortel Setiap Pagi Mencegah Keriput

68
0

Jus wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, terutama untuk mencegah kulit kering. Selain itu, kandungan vitamin A (karotena) dalam wortel juga bermanfaat mencegah rabun senja dan meningkatkan kesuburan. Kandungan beta-karotennya berkhasiat melindungi kulit dari pengeriputan dan merupakan anti oksidan yang memegang peranan aktif dalam menetralkan radikal bebas, yang merupakan penyebab timbulnya penyakit. Semakin bertambah usia seseorang (terutama 60 tahun keatas), semakin besar pula risiko terkena penyakit.

Jus wortel memiliki kandungan gula cukup alami yang cukup tingggi sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi tubuh. Di samping itu, jus ini juga mengandung serat yang larut dalam lemak dan sangat berguna untuk mencegah sembelit, yang sering kali dialami oleh mereka yang sudah berusia lanjut. Sebaiknya minum jus wortel pada pagi hari, 1 gelas/hari. Segera minum jus begitu selesai diproses karena zat aktifnya akan bekerja dalam waktu sangat singkat kurang lebih lebih 15 menit.

Jus wortel dapat dikombinasikan dengan buah-buahan lainnya seperti apel atau jeruk. Kombinasi ini sangat mempengaruhi khasiatnya; semakin baik kombinasinya, semakin baik juga khasiatnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here