Home Kesehatan Nutrisi Optimal Dengan Menggabungkan Makanan Yang Tepat

Nutrisi Optimal Dengan Menggabungkan Makanan Yang Tepat

112
0

Gizi optimal dicapai melalui kombinasi makanan yang bijaksana.

Mematuhi aturan kombinasi makanan bukanlah perkara yang aneh atau eksentrik. Ini adalah sistem memilih makanan yang sederhana dan memiliki landasan ilmiah, dari antara berbagai jenis yang kompatibel. Cara ini memudahkan dan efisien untuk proses pencernaan dan menjamin kenyamanan setelah makan.

Pencernaan bukan semata proses kimia atau fisik, tetapi juga fisiologis. Ketika makanan memasuki tubuh, mengalami beberapa perubahan sebelum dipecah menjadi unsur-unsur pembentukannya dan diserap oleh tubuh. Tapi tidak ada makanan yang dapat diserap oleh sistem dan digunakan oleh berbagai organ kecuali telah lebih dulu dicerna dan kemudian diserap pencernaan, sedangka residunya, yang tidak layak untuk penyerapan di hilangkan dari sistem.

Proses kimiawi pencernaan dijalankan oleh serangkaian cairan dan enzim. Cairan bergantian sifatnya antara basa dan asam, dan karakternya ditentukan oleh kebutuhan dari enzim yang dikandungnya. Enzim-enzim ini tetap aktif di media renang asam-basa yang sesuai dan hancur di media yang tidak cocok.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here