Home Kesehatan Obat Alami Pelega Tenggorokan

Obat Alami Pelega Tenggorokan

322
0

Obat Alami Pelega Tenggorokan

Hot ginger teaBeruntungnya kita tinggal di negara yang kaya akan obat-obatan herbal. Jamu-jamu tradisional yang efeknya jauh lebih bermanfaat ketimbang mengonsumsi obat-obatan kimia.

Apalagi di musim seperti ini. Cuaca yang tidak pasti membuat daya tahan tubuh menurun. Flu, radang tenggorokan, batuk adalah penyakit-penyakit yang sering timbul.Bila cuaca panas menyengat enaknya minum minuman yang dingin bukan? Seperti jus atau soda.

Minuman dingin memang enak untuk melegakan tenggorokan, sehingga tubuh jadi lebih sejuk. Dalam mengonsumsi minuman dingin, Anda harus memikirkan efek buat tubuh. Usahakan menikmati minuman dingin yang sehat, salah satunya jeruk nipis jahe.

Untuk membuatnya, potong-potong dahulu jeruk nipis kemudian peras airnya. Bila sudah, campurkan air jeruk nipis perasannya dengan air rebusan jahe yang sudah disiapkan sebelumnya. Tambahkan madu untuk penambah rasa manis yang alami. Kasih pula es batu ke dalam wadah yang memiliki penutupnya lalu kocok hingga semua cairan menyatu.

Bila madunya tidak bisa tercampur dengan merata, maka gunakan sendok atau sumpit untuk mengaduknya. Untuk madunya, maka cukup berikan 150 ml buat takaran tiga hingga empat jeruk nipis. Jika kurang manis bisa tambahkan madu sedikit saja, sesuaikan dengan selera Anda.

Selamat mencoba 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here