Home Gaya Hidup Pernikahan Panduan Memilih Baju Pengantin

Panduan Memilih Baju Pengantin

257
0

Pernikahan adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan dan mereka pasti ingin menampilkan yang terbaik. Khususnya para calon pengantin wanita pasti Semua wanita pasti ingin tampil sempurna saat hari pernikahannya, begitu juga dengan wanita yang memiliki tubuh plus-size. Tubuh berisi tentu bukanlah halangan untuk tampil istimewa. Kuncinya hanyalah dengan mengenakan gaun pengantin yang tepat.

Memilih baju Pengantin yang tepat harus bisa menutupi kekurangan tubuh, bukan hal mudah. Anda harus rajin mencoba banyak gaun di butik atau tempat penyewaan baju pengantin, agar membuat si pemakai tampak sempurna dan fashionable.

Secara umum, ada tiga jenis gaya baju pengantin, yaitu gaya tradisional, muslim, dan modern. Menentukan tema acara pernikahan terlebih dahulu sangat penting agar gaya baju pengantin yang Anda pilih tidak “bertabrakan” dengan tema acara Anda,

Misalnya  Jika Anda memilih tema tradisional untuk acara pernikahan dan ingin menonjolkan kesan tradisional tersebut juga pada baju pengantin, maka pilihlah baju pengantin yang ada unsur tradisionalnya. Yang paling sering dipilih tentu saja kebaya. Anda tidak perlu takut terlihat ketinggalan zaman karena sekarang ada begitu banyak model kebaya modern yang cantik. Begitu juga dengan pilihan baju pengantin muslim dan internasional, modelnya telah sangat berkembang dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Yang tidak kalah penting dalam panduan  memilih baju pengantin ini adalah perhatikan anggaran Anda. Dengan melihat anggaran yang Anda miliki, Anda bisa mengira-ira baju pengantin seperti apa yang akan Anda pilih.

Tibalah memilih baju pengantin Anda. Anda bisa pergi ke bridal salon yang menjual atau menyewakan gaun pengantin siap pakai, atau yang menerima pesanan sesuai keinginan Anda. Coba juga kunjungi butik modern hingga toko online untuk melihat-lihat koleksi baju pengantin yang sedang trend.

Selanjutnya, saat memilih baju pengantin, perhatikan bentuk tubuh Anda. Pilihlah baju pengantin yang bisa menutupi kekurangan bentuk tubuh Anda dan mononjolkan sisi menarik tubuh Anda. Misalnya jika Anda memiliki bentuk tubuh yang cukup besar, pilihlah kebaya bermotif kecil-kecil dengan hiasan obi di pinggang dan model leher V. Model kebaya ini akan mengalihkan perhatian tamu ke bagian atas tubuh Anda ketimbang bagian bawah yang cenderung lebih besar.

Terakhir, jangan lupa ajak pasangan Anda untuk ikut memilih baju pengantin agar didapat kesepakatan dan keserasian yang sempurna. Semoga Panduan Memilih Baju Pengantin ini bermanfaat untuk pernikahan indah Anda. selamat menikah semoga menjadi keluarga yang bahagia ^_^

SHARE