Home Fashion Pashmina Mulai Naik Daun

Pashmina Mulai Naik Daun

800
0

pashmina

Saat ini, pashmina begitu dikenal masyarakat indonesia. Terutama bagi yang mengenakan jilbab. Pashmina digunakan sebagai jilbab atau kerudung. Namun apabila mengacu pada arti pashmina sebenarnya, pashmina lebih tepat disebut sebagai syal.
Menurut catatan sejarah , Negara Nepal dan Khasmir telah memproduksi pashmina sejak ribuan tahun. Kata Pashmina sendiri berasal dari bahasa Persia yang berarti kain wool. Pada awalnya bahan pashmina ini terbuat dari kambing gunung. Merupakan kambing khusus yang hanya bisa ditemukan di Himalaya, Nepal, Pakistan dan India Utara karena kambung ini hanya tinggal di dataran tinggi yang dingin.
Pashmina yang terbuat dari wool merupakan pashmina terbaik dan paling halus serta mewah yang berasal dari Himalaya. Ketebalan seratnya 15 – 19 mikron sehingga tekturnya begitu halus.

Pada zaman dahulu, pashmina digunakan sebagai lambang kemewahan, namun sekarang, pashmina sudah menjadi tren fashion.

Bila cuters ingin membeli pashmina dianjurkan sesuai dengan tinggi badan ya. Bila tingginya sekitar 150 cm, sebaiknya menggunakan pashmina dengan ukuran 200×75. Sedangkan untuk yang tingginya di atas 150 cm, bisa menggunakan pashmina berukuran 200×90 cm. Karena memilih ukuran pashmina yang salah, berdampak pada penampilan karena bisa membuat Anda kelihatan pendek.
SHARE