Home Kesehatan Penderita Diabetes Jangan Banyak Makan Anggur

Penderita Diabetes Jangan Banyak Makan Anggur

76
0

Buah anggur memiliki banyak manfaat, bila sering dikonsumsi, buah ini akan membuat orang awet muda. Kandungan antioksidannya yang tinggi, yang bermanfaat meningkatkan elastisitas serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Anggur juga kaya akan kalium yang dapat menghambat penuaan dini. Selain itu antioksidan yang ada di dalamnya merupakan pelindung sel dari radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, seperti penyakit kanker, jantung, dan penyakit-penyakit lainnya akibat penuaan dini.

Kulit anggur mengandung resveratrol yang merupakan sumber flavonoid, suatu senyawa fitokimia yang memberikan warna ungu pada buah tersebut. Manfaat dari flavonoid sendiri adalah mencegah kolestrol jahat (LDL), lebih kuat daripada vitamin E yang juga merupakan antioksidan. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa anggur bukan hanya mencegah kanker, namun juga memiliki kemungkinan dapat memperpanjang harapan hidup seseorang serta bersifat anti-aging alami. Anggur juga dapat mencegah terjadinya kerutan.

Meskipun anggur memiliki begitu banyak manfaat, para penderita diabetes disarankan untuk membatasi mengkonsumsi anggur, ini karena kandungan glukosanya, dari glukosa dan fruktosa yang sangat tinggi.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here