Home Kesehatan Penyebab Bau Badan Yang Sangat Menggangu

Penyebab Bau Badan Yang Sangat Menggangu

77
0

Sudah rajin mandi, pakai deodoran. Tapi masih saja bau badan? Ternyata ada beberapa penyebab dari bau badan yang harus anda ketahui. Supaya anda dapat mengatasi bau badan yang sangat menggangu aktivitas anda.

Stress

Keringat yang dikeluarkan melalui kelenjar apokrin saat stres merupakan keringat yang kurang berair dan mengandung bakteri dari lemak serta protein yang bercampur. Oleh sebab itu, saat stress bau badan kita akan cenderung tidak sedap.
Mengkonsumsi Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang baik untuk kesehatan namun ternyata menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap. Brokoli dan sayuran dari keluarga cruciferous lainnya  mengandung senyawa bau seperti sulfur dan menyebabkan bau yang berlebihan.

Trimethylaminuria / Mutasi Gen

Kelainan gen menyebabkan tubuh tak bisa memecah senyawa kimia yang disebut trimetilamina. Trimetilamina merupakan senyawa yang membuat ikan berbau dan ketika trimetilamina menumpuk di dalam tubuh, senyawa tersebut akan dilepas melalui napas, urine, serta keringat, sehingga membuat seseorang dengan trimethylaminuria berbau amis.

Ketidak Seimbangan Diet

Kurangnya asupan zinc dan magnesium serta terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolin, bawang putih, daging, kopi, makanan berlemak serta alkohol.

Perubahan Pada Hormon

Ini akan terjadi saat orang masuk kedalam usia remaja, perubahan hormon terutama hormon androgen juga dapat menyebabkan bau badan.

Dampak Dari Penyakit Lainnya

Penderita diabetes dapat mengidap bau badan karena gula darah yang tidak dapat di kontrol dengan baik. Penyakit lever juga dapat berdampak yang sama, karena racun di dalam tubuh tidak dapat keluar secara baik sebagaimana mestinya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here