Home Tips Penyebab Handuk Mandi Bau Dan Kasar

Penyebab Handuk Mandi Bau Dan Kasar

127
0

Walau penting, cara penanganan handuk mandi sering dilupakan. Padahal hal tersebut berpengaruh pada daya menyerap air, kehalusan, dan timbulnya bau tidak sedap. Dilansir dari laman molto.co.id, berikut tips-tips ini untuk membantu handuk tetap bersih dan wangi lebih lama.

Melilitkan Handuk

Kebanyakan orang memilih menggunakan kait ketimbang tiang untuk menggantung handuk yang baru saja dipakai. Kebiasaan melilitkan handuk yang masih lembap dapat menjadi media yang subur untuk tumbuhnya bakteri dan jamur. Akibatnya handuk jadi bau apek dan dapat mengiritasi kulit, terutama kulit sensitif.

Lupa Mencuci Handuk

Handuk biasanya mudah berubah jadi bau apek, kasar, dan lengket setelah 3 kali pemakaian. Cuci lebih sering dan serta ganti handuk lebih sering untuk menghindari tumbuhnya bakteri dan jamur.

Terlalu Sering Menggunakan Handuk yang Sama

Miliki beberapa handuk untuk setiap anggota keluarga, sehingga memiliki pengganti saat handuk dicuci. Penggunaan handuk yang sama terlalu sering dapat membuat daya serapnya berkurang dan serat kainnya menjadi kasar, sehingga kurang nyaman untuk digunakan.

Menggunakan Terlalu Banyak Detergen

Kondisi handuk terkadang menggodamu untuk menuang detergen lebih banyak dari biasanya. Kebanyakan orang berpikir semakin banyak sabun dan busa maka hasilnya akan makin baik. sayangnya, hal tersebut tidak berlaku pada handuk, karena malah menyerap kelebihan busa dan sabun. Apabila tidak dibilas secara menyeluruh, tidak hanya menyebabkan handuk kaku dan kasar, tapi juga jadi media pertumbuhan bakteri penyebab gatal.

Semoga tips-tips ini dapat membantu dalam menangani handuk dengan tepat dan benar ya, Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here