Home Tips Perawatan Wajah Untuk Usia 30-an Sesuai Jenis Kulit

Perawatan Wajah Untuk Usia 30-an Sesuai Jenis Kulit

62
0

Wajah menjadi hal yang penting untuk dilakukan bagi setiap orang. Termasuk bagi mereka, wanita yang berada pada rentang usia 30-an. Tentu saja di usia 30-an seorang wanita harus memberikan perawatan ekstra pada kulitnya.

Lantas, seperti apakah perawatan wajah yang tepat dilakukan? Berikut adalah ulasan cara melakukannya sesuai dengan jenis kulit, seperti dikutip dari Buku Everybody Make-Up: Riasan Kasual, Kuliah, Kerja oleh Ade Aprillia.

Kulit kering

Pagi hari: bersihkan wajah dengan pembersih berformulasi ringan atau susu pembersih. Setelah itu, aplikasikan pelembap kaya krim dan tabir surya.

Malam hari: gunakan pembersih berformulasi ringan. Kemudian, aplikasikan krim malam yang mengandung pelembap, dan krim mata.

Kulit berminyak

Pagi hari: bersihkan wajah dengan pembersih, yang bertujuan untuk mengontrol minyak berlebih. Setelah itu, aplikasikan pelembap dan tabir surya bebas minyak.

Malam hari: bersihkan wajah, lalu aplikasikan krim malam yang berguna untuk menghilangkan kerutan di wajah, dan krim mata ringan.

Kulit kombinasi

Pagi hari: bersihkan wajah dengan pembersih jenis creamy. Setelah itu, gunakan pelembap dan tabir surya.

Malam hari: bersihkan wajah dengan pembersih jenis creamy, kemudian aplikasikan krim mata. Untuk mengurangi minyak dan membersihkan pori-pori, lakukan eksfoliasi secara rutin menggunakan scrub.

 

Setelah mengetahui cara perawatan wajah untuk usia 30-an tentunya Anda wajib melakukannya setiap hari. Agar wajah Anda tetap awet muda meskipun usia Anda selalu bertambah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here