Home Hijab Percantik Style Fashion Hijab Anda Dengan Jilbab Turban

Percantik Style Fashion Hijab Anda Dengan Jilbab Turban

136
0

Tidak sedikit wanita yang senang mengenakan jilbab turban. Gaya turban membuat penampilan hijabers terlihat urban dan trendi. Bahkan beberapa hijabers muda menjadikan kreasi turban sebagai signature style mereka. Dilansir dari wolipop berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan style fashion hijab turban.

1. Pakailah Ciput Ninja
Anda disarankan menggunakan ciput ninja ketika menerapkan kreasi turban. Ciput ninja membantu menutupi bagian leher sehingga tidak terekspos. Meskipun mengenakan atasan turtle neck atau syal leher namun tetap disarankan mengenakan inner ninja. Selain ciput ninja, Anda bisa menggantinya dengan mini jilbab yang menutup hingga dada.

2. Pakai Syal
Tambahan syal ketika menerapkan kreasi turban bisa membuat penampilan terlihat stylish. Syal tidak hanya sebagai pelengkap tapi juga membantu menutupi lekuk dada ketika menggunakan gaya jilbab turban. Pilih syal yang panjang dan lebar berbahan knit cocok untuk musim dingin. Namun bila ingin diterapkan ke kantor, Anda bisa memakai syal leher yang kemudian dimasukkan ke dalam kemeja untuk tampilan profesional.

3. Tidak Menggunakan Atasan Berpotongan Sabrina
Mengapa Anda disarankan tidak menggunakan atasan berpotongan sabrina? Ketika menerapkan gaya turban otomatis bagian leher dan pundak terekspos. Oleh karena itu, Anda perlu memakai ciput ninja untuk menutupinya. Bila ditambah mengenakan potongan sabrina maka Anda harus mengenakan kerudung mini supaya pundak juga tidak terlihat. Daripada berisiko, sebaiknya pilih atasan seperti kemeja atau turtle neck blouse yang lebih aman dipadupadankan sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir bagian pundak kelihatan.

4. Pakai Outerwear
Outerwear tak hanya membuat penampilan hijabers terkesan atraktif tapi juga bisa menutupi lekuk tubuh. Desainer Deden Siswanto mengatakan coat panjang bisa menjadi alternatif yang tepat untuk tampil stylish tanpa harus terkesan ketat. Sementara desainer busana muslim Monika Jufry menyarankan menggunakan cape.

5. Tak Pakai Busana yang Fit
Sebaiknya tidak menggunakan busana yang fit saat menerapkan gaya hijab turban. Busana yang fit bisa membuat penampilan terkesan ketat. Pilih blouse yang berpotongan.

 

Semoga tips diatas bermanfaat untuk cuters yang ingin berkreasi dengan style hijab yang lebih fresh, dan tetap dalam aturan agama.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here