Home Ibu dan Anak Perubahan Yang Terjadi Saat Wanita Sedang Hamil

Perubahan Yang Terjadi Saat Wanita Sedang Hamil

114
0

Sebagai seorang wanita, tentu akan sangat bangga dan bahagia di kala ia mengetahui bahwa dirinya sedang berbadan dua alias mengandung. Saat seorang wanita mengandung, ada banyak hal yang bisa membuatnya berubah dan tak seperti biasanya. Selain bentuk tubuh (fisik) yang semakin hari semakin berubah, emosi seorang wanita yang sedang mengandung juga akan terus berubah. Dikutip dari laman daddyfiles.com, setidaknya ada beberapa hal yang akan berubah dari seorang wanita saat ia mengandung. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya.

  • Berat Badan Naik

    Bisa dipastikan, berat badan seorang wanita yang hamil akan berubah. Secara bertahap berat badan wanita hamil akan terus bertambah. Hal ini terjadi karena wanita hamil biasanya akan makan lebih banyak dari porsi sebelumnya. Wanita hamil juga akan makan makanan yang memang bernutrisi tinggi untuk dirinya maupun janin di kandungannya. So, jangan heran jika melihat wanita hamil dan berat badannya terus bertambah.

  • Tidak Mood Untuk Melakukan Hubungan Intim

    Pada awal kehamilan, wanita hamil akan seringkali mengalami mual, muntah dan tubuh yang lemah serta lemas. Dan kondisi ini bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Bisa malam, siang, pagi ataupun sore hari. Karena kondisi inilah, wanita hamil akan merasa malas dan lelah jika harus melakukan hubungan intim bersama suami. Jangankan melakukan hubungan intim, beberapa wanita bahkan akan merasa jengkel jika sang suami mendekati atau menyentuhnya. Apakah kamu juga merasakan akan hal ini?

  • Payudara Dan Bokong Lebih Besar Dari Biasanya

    Beberapa study menyebutkan jika saat hamil, wanita akan terlihat lebih seksi dan menarik. Hal ini terjadi karena wanita hamil akan memiliki payudara dan bokong lebih besar dari biasanya. Bukan hanya itu saja, ketika seorang wanita hamil, puting pada payudara akan terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Untuk perubahan ini, biasanya akan terjadi pada trisemester ke dua hingga ke tiga juga setelah melahirkan karena kelenjar susu mulai aktif.

  • Perubahan Pada Rambut

    Kebanyakan, wanita hamil tak menyadari bahwa selama kehamilan rambutnya akan mengalami perubahan. Perubahan yang sering terjadi pada rambut antara lain adalah rambut sulit untuk ditata atau disisir. Rambut juga akan mudah kusut dan kering meski telah dilakukan perawatan semaksimal mungkin. Jika kamu sedang hamil dan mengalami hal ini, kamu tak perlu khawatir cuters, lambat laun, hal ini akan pulih dengan sendirinya.

  • Ibu Hamil Mudah Marah Dan Emosi

    Satu lagi hal yang sering kali dialami oleh wanita hamil adalah mudah marah dan emosi. Penelitian menyebutkan jika dari 10 wanita hamil, 9 di antaranya akan mudah marah dan emosi. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh perubahan hormon maupun karena perubahan fisik yang ia alami sehingga membuatnya merasa tak nyaman. Tak hanya itu saja, rasa sakit punggung, bengkak pada kaki dan pegal pada kaki juga kerap menjadi penyebab kenapa wanita hamil mudah marah.

Cuters, itulah beberapa perubahan yang perlu kita tahu mengenai wanita hamil. Selain perubahan di atas, ada perubahan lain yang juga kerap terjadi pada wanita hamil antaranya adalah wanita hamil akan menjadi lebih malas, ada beberapa makanan yang awalnya tidak suka menjadi sangat suka, ada makanan yang awalnya sangat disukai justru menjadi dibenci dan masih banyak lagi. So, jika kamu menemukan perubahan-perubahan ini pada wanita hamil, kamu tak perlu khawatir. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here