Home Kesehatan Pilih Pembersih Miss V Yang Tepat

Pilih Pembersih Miss V Yang Tepat

62
0

Menjaga kebersihan Miss V tentu penting untuk kesehatan wanita. Salah satu caranya dengan mencucinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko infeksi jamur, infeksi saluran kemih, dan keringnya Miss V.

Untuk membersihkan Miss V, Anda harus memperhatikan beberapa poin penting tentang pembersih Miss V. Dilansir dari laman Thehealthsite, berikut ini poin yang harus Anda ketahui Cuters!

Hindari pembersih yang beraroma

Aroma wewangian memang enak, tetapi alangkah baiknya jika tak digunakan untuk membersihkan area Miss V. Pembersih yang beraroma bisa mengakibatkan iritasi dan alergi di sekitar area genital.

Cek kandungan asam laktat

Pernah tahu kisah Cleopatra yang kerap mandi menggunakan susu fermentasi (sour milk)? Susu fermentasi mengandung asam laktat yang baik untuk kesehatan Miss V. Asam laktat berperan sebagai pembersih yang baik untuk menjaga pH Miss V tetap seimbang dan mencegah perkembangan bakteri.

Opsi gliserin untuk miss V kering

Pilih pembersih yang mengandung gliserin untuk Miss V yang cenderung memiki kullit kering. Gliserin mengandung senyawa humectant yang membantu menjaga kelembaban Miss V dan memproteksinya agar tetap hidrasi.

Mengandung sodium laureth sulfate (SLES)

Senyawa ini ditemukan di dalam shampoo dan sabun untuk membersihkan bakteri dan kotoran. Fungsi dari SLES ini juga melawan bakteri yang berakibat infeksi pada vagina.

Senyawa caprylic / capric glycerine

Sangat disarankan untuk membersihkan area Miss V dengan pembersih yang mengandung caprylic / capric glycerine. Fungsi utama dari senyawa ini adalah melembabkan kulit Miss V dan menggantikan kelembaban yang hilang.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here