Home Kesehatan Pusing Karena Kutu Rambut, Yuk Hilangkan Dengan Cara Alami

Pusing Karena Kutu Rambut, Yuk Hilangkan Dengan Cara Alami

77
0

Kutu rambut bisa menyerang siapa saja. Penyebabnya juga bukan semata-mata karena rambut kurang bersih, melainkan kutu rambut bisa menular dan berkembang biak secara cepat di kepala. Meski sudah ada obat kutu rambut, tetapi jika tertarik menghilangkan kutu di rambut secara alami, bisa menyimak ulasannya berikut ini Cuters.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cuka Apel

Cuka apel mengandung pH asam tinggi, sehingga dapat membasmi kutu rambut. Tinggal gosokkan di kepala, pijat-pijat dan biarkan selama 15 menit. Lakukan sebelum dan sesudah mandi secara rutin agak bisa menghilangkan kutu di rambut secara alami.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Campuran Minyak Esensial

Campurkan 5 tetes tea tree oil, minyak kayu putih, minyak rosemary dan minyak lavender. Tambahkan ¼ cangkir minyak mustard. Oleskan campuran minyak esensial ini di kulit kepala, biarkan semalam. Campuran minyak esensial ini dapat membasmi kutu rambut secara alami.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Mayones

Kandungan probiotik dalam mayones dapat berperan sebagai cara alami menghilangkan kutu rambut. Oleskan pada rambut, tutupi dengan topi mandi dan biarkan semalam. Keramas keesokan paginya dan sisir kutu rambut dan telurnya yang sudah mati.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bawang Putih

Bawang putih punya sifat antibakteri, karenanya cukup ampuh membasmi kutu pada rambut. Lumatkan bawang putih, oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama ½ jam. Cuci bersih menggunakan shampo agar kutu rambut dan bau tajam bawang putih hilang.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Tea Tree Oil

Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, tea tree oil dapat pula dimanfaatkan sebagai cara alami menghilangkan kutu rambut. Kandungan anti-bakterinya dapat mencegah infeksi yang diakibatkan kutu rambut. Oleskan pada rambut, diamkan 30 menit dan bilas.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Lemon

Selain sumber vitamin C, lemon juga mengandung zat anti-inflamasi. Gunakan perasan lemon atau gosokkan irisan lemon pada kulit kepala. Diamkan selama setengah hingga satu jam. Lakukan secara berkala hingga manfaat alami lemon dapat menghilangkan kutu rambut secara menyeluruh.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Tanaman Lidah Buaya

Selain dapat membuat rambut lebih berkilau, tanaman lidah buaya juga dapat membasmi kutu rambut. Tanaman ini mengandung bradykinase, zat alami pengurang rasa gatal akibat kutu rambut. Potong bagian tanaman lidah buaya, usapkan pada rambut, diamkan 30 menit, lalu keramas.

Cobalah salah satu cara diatas Cuters, jika Anda memiliki masalah kutu rambut yang menyebalkan. Kutu bisa membuat rambut Anda berantakan karena sering menggaruk-garuk kepala yang disebabkan adanya kutu di rambut Anda. Jadi segera obati ya Cuters, karena kutu rambut bisa menular ke orang sekitar Anda.

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here