Home Hijab Rambut Tetap Sehat Meskipun Berhijab

Rambut Tetap Sehat Meskipun Berhijab

172
0

Semakin banyak saja wanita muslimah yang memutuskan untuk menutup aurat khususnya di Indonesia. Bukan tanpa perjuangan, bagi para hijaber tentunya membutuhkan tenaga ekstra untuk merawat kulit kepala mereka agar selalu sehat apalagi cuaca di Indonesia cukup panas. Mayoritas wanita yang mengenakan hijab mengeluhkan beberapa masalah rambut yang menimpa mereka. Karena tertutup rambut biasanya jadi kering dan kusam, kulit kepala jadi berminyak dan tidak jarang malah mengakibatkan rambut rontok. Yang lebih fatalnya lagi, rambut jadi bau dan lembab.

Don’t worry Cuters, bagi para hijaber nggak perlu galau lagi, ada cara agar rambut tetap sehat dan segar meski tertutup hijab. Check these out!

  • Cuci rambut dengan teratur paling tidak dua hari sekali. Terlalu sering mencuci rambut akan membuatnya jadi kering. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah keramas.
  • Lakukan creambath dan hair mask secara rutin dengan produk yang sesuai dengan rambut. Paling tidak dua minggu sampai sebulan sekali lakukan creambath atau hair mask agar rambut tetap lembut dan wangi.
  • Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar sudah kering sebelum mengenakan hijab. Ini karena rambut yang masih basah atau setengah kering akan menimbulkan bau tak sedap.
  • hindari mengikat rambut terlalu kencang dan menggunakan karet gelang. Pilih ikat rambut dengan bahan selain plastik dan karet untuk rambut yang lebih sehat.
  • Pilih hijab yang berbahan tipis dan menyerap keringat.

Itu tadi beberapa tips praktis yang wajib Anda lakukan untuk membuat rambut lebih sehat meskipun mengenakan hijab. Jadi tak ada lagi alasan rambut bermasalah karena berhijab ya Cuters. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here