Home Unik Resep Bolu Cokelat Kacang

Resep Bolu Cokelat Kacang

142
0

Resep Bolu Cokelat Kacang

bolu cokelat kacang

Yang spesial itu pasti yang dibuat dengan seluruh cinta di dalamnya. Masih bingung untuk kue lebaran? Bosen dengan kue kering karena setiap rumah pasti ada? Yuk coba bikin Bolu Cokelat Kacang. Dengan rasa manisnya cokelat serta gurihnya kacang akan membuat siapapun yang melahapnya tersihir untuk memakan lagi. Kue ini juga Bisa dipersembahkan untuk calon mertua. Uhuk.

 

Bahan-bahan kue

185 ml mentega
185 ml gula pasir
3 telur
5 sdm walnut cincang
12 belahan buah pir kalengan, tiriskan
7 belahan kacang walnut
krim mentega cokelat
500 ml gula bubuk
225 g mentega
4 sdt coklat bubuk
beberapa tetes esens vanili

cara membuat kue bolu cokelat kacang

1. panaskan oven hingga 190 derajat C. kocok mentega dan gula hingga mengembang masukkan telur satu demi satu sambil menambahkan sesendok penuh terigu setiap kali.masukkan sisa terigu, aduk rata

2. bagi adonan kue bolu dalam 2 loyang segi empat 20 cm beroleskan mentega yang dilapisi kertas roti. panggang kue bolu coklat selama 25-30 menit. balik dan dinginkan diatas rak kawat.

3. untuk krim mentega cokelat; ayak gula bubuk dan kocok dengan mentega hingga mengembang. cairkan cokelat dengan sedikit air mendidih, campurkan dalam adonan mentega dengan beberapa tetes esens vanili.

4. belah tiap kue bolu coklat menjadi 2. olesi tiga belahan dengan 1/2 bagian krim mentega. iris 6 pir dan taruh diatas setiap krim mentega. tumpuk menjadi satu dengan adonan bolu yang polos dipaling atas.

5. olesi bagian atas sisi bolu dengan krim mentega. tempelkan kacang walnut cincang disisinya.susun 6 pir yang tersisa diatas bolu dan semprot dengan cokelat. hiasi kue bolu dengan belahan walnut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here