Home Resep Resep Bolu Kukus Mawar

Resep Bolu Kukus Mawar

254
0

Resep Bolu Kukus Mawar

resep bolu kukus mawar

Hai sahabat cuters, liburan panjang ngapain? Apalagi pas puasa begini. Tidur melulu? Aih rugi donk. Apalagi perempuan, dituntut untuk kreatif. Supaya bisa menyenangkan suami nanti. Eaa. Uhum, salah satu kebahagian perempuan adalah memasak. Jangan coba bilang nggak bisa masak ya? Kalian cuma males belajar aja. *nusuk banget kayaknya.

Kalau nggak punya oven, gampang. Banyak yang udah cuteabis siapin resep-resep yang dikukus. Lumayanlah bisa menambah kreatifitas kalian. Kali ini Bolu kukus mawar. Lihat deh fotonya, cantik ya. Kok bentuknya bisa sama? Iya, kan ada cetakannya. Sahabat bisa membeli di pasar. Pasti ada kok, cetakan plastik yang berbentuk mawar ini. Resep ini diambil dari Dapur Aisyah. Gimana siap berkreasi dengan makanan? Yuk intip resepnya berikut :
Bahan:
-300 gr gula pasir
-4 butir telor
-sedikit sp
-375 gr tepung terigu di ayak
-300 ml santan/susu
-pasta/pewarna

Cara membuat Bolu Kukus Mawar:

  1. gula, telor,sp mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang
  2. masukan tepung terigu dan santan bergantian diaduk balik dengan spatula
  3. bagi manjadi 3 bagian beri pasta/pewarna. Masing-masing bagian diberi warna yang berbeda
  4. masukan kecetakan selang seling yg sdh dioles minyak
  5. siapkan dandang tutupnya dibungkus kain

Kalaupun masih jomblo, ya gak masalah. Kue Bolu Kukus Mawar bisa dinikmati oleh teman dan keluarga. Siapa tahu ada yang promosiin kamu. Atau bisa juga kamu usaha dari sini. Memasak gak perlu rumit ya kan? Nggak perlu oven juga, tetapi asal ada niat pasti ada jalan. Contohnya Bolu Kukus Mawar ini, siapa tahu bikinanmu bsia seperti Brownis Amanda.Hohoho.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here