Home Resep Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung

Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung

219
0

Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung

Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung

Tepung merupakan bahan utama dalam membuat kue. Namun bagaimana kalau cake tanpa tepung. Bisa? Tentu saja! Seperti yang dilansir vemale.com ada satu resep yang bisa langsung Cuters praktikkan di rumah. Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung. Cekidot :

 

Bahan

  • 8 Butir Telur
  • 1/2 kg dark chocolate blok (atau milk chocolate, tergantung selera), dicacah kecil-kecil
  • 16 sdm unsalted butter

Cara Membuat

  1. Panaskan oven dengan suhu 325 derajat celsius. Siapkan loyang yang sudah diberi kertas perkamen. Kemudian lapisi bagian luarnya dengan aluminium foil.
  2. Kocok telur dengan menggunakan mixer. Gunakan kecepatan maksimum hingga telur mengembang. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5 menit.
  3. Lelehkan cokelat dan butter bersamaan. Kemudian aduk hingga menyatu, dan masukkan sepertiga bagian telur pada adonan cokelat. Aduk merata. Kemudian masukkan sebagian lagi dan aduk. Terakhir, masukkan sisa telur ke dalam adonan.
  4. Tempatkan adonan dalam loyang yang sudah dilapisi kertas. Masukkan loyang dalam Panci yang sudah diiisi air mendidih hingga menutupi separuh bagian aluminium foil.
    Photo copyright gimmesomeoven.com
    source
  5. Panggang sekitar 22-25 menit sampai ada lapisan keras tipis di permukaan loyang. Setelah matang. biarkan sebentar sampai mencapai suhu ruangan. Kemudian simpan di dalam kulkas dan setelah benar-benar dingin, bisa disajikan.

Cake ini bisa disajikan saat berbuka pertama Anda. Bisa juga garnis dengan kurma. Hem… puasa pertama Anda pasti berkesan. Siap mencoba  Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung? 🙂

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here