Home Resep Resep Kreasi Puding Selasih

Resep Kreasi Puding Selasih

783
0

Resep Kreasi Puding Selasih

Resep Kreasi Puding Selasih

Selasih beradalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar (tonikum). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis, tergantung kultivarnya. Selasih ini saudaranya kemangi. Namun di beberapa daerah, selasih juga dianggap sebagai kemangi. Salah satu manfaat selasih bisa dicampurkan dalam puding lho. Berikut Resep Kreasi Puding Selasih dari Mbak Tuti Yuniarti Adiwirya.

Bahan :

  • 1 bungkus agar2 powder wrn putih ( saya pakai Satelit No. 1, pakai merk lain jg boleh )
  • 750cc / 3 gelas penuh, santan sedang
  • 100 gram gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk larutkan dg sedikit air ( susu bubuk boleh diganti susu kental manis. Ga suka susu bisa pakai tepung maizena / tepung hunkwe . Takaran sama)
  • 1 sdm biji selasih kering kualitas super, rendam dg 100 cc air hingga mengembang. ( Selasih bisa ganti dg sagu mutiara )
  • 1/4 sdt garam halus
  • pewarna bentuk pasta cair

Cara membuat Kreasi Puding Selasih:

  1. Campur semua bahan. Masak hingga mendidih. Dinginkan hingga mengeras, keluarkan dari cetakan, potong-potong . Puding yang sudah dipotong 2 susun kembali sebagian diloyang. Dengan menyisakan ruang kosong di kiri kanan irisan puding .
  2. Bikin 1 resep lagi adonan puding dengan cara dan bahan yang sama, bedakan warnanya dengan resep yg pertama. Setelah adonan mendidih matikan kompor. Hilangkan uap panasnya sambil diaduk, lalu tuang ke cetakan yg sudah di isi potongan/ irisan puding secara selang seling tadi. isi hingga penuh . Dinginkan hingga mengeras. Selesai.

Resep Kreasi Puding Selasih2

source

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here