Home Resep Resep Membuat Crispy Crepe Dirumah

Resep Membuat Crispy Crepe Dirumah

187
0

Sore-sore kalau lagi santai paling enak menikmati secangkir teh atau kopi ditemani cemilan enak. Pengen nyoba cemilan dari Prancis? Yuk nyoba bikin crispy crepe sendiri dirumah. Crepe adalah pancake orang Prancis. Perbedaan utama pancake Amerika Eropa ada pada ketebalannya. Orang Amerika pancakenya tebal, disajikan bersusun. Sementara orang Belanda atau Prancis, pancakenya tipis seperti dadar kita. Kini dibuat crape gaya baru dengan membuatnya setipis mungkin dan memanggangnya lebih lama agar renyah. Yuk coba membuatnya sendiri cuters.

Bahan Crepes Crispy :

  • 75 gram Tepung Terigu
  • 150 ml Susu Cair Sapi
  • I butir Telur Ayam
  • Selai Cokelat secukupnya
  • Kayu Manis secukupnya
  • 1 sendok makan Butter atau margarin
  • Gula Putih secukupnya

Bahan Isi / Topping Crepes :
Choco chip, keju, pisang dipotong tipis, nutella coklat, messes, susu, atau sesuaikan dengan selera bunda maupun si buah hati.

Tips Membuat Crepes yang Renyah :

  1. Bunda bisa mengocok susu dan telur hingga berbusa hal ini akan membuat adonan Crepes lentur.
  2. Pengayakan tetap saja harus dilakukan iya, hal ini membuat tepung jatuhnya menyebar rata sehingga Crepes menjadi lebih lembut.
  3. Pemakaian butter bisa juga diganti dengan margarine kok, nanti akan membuat wajan anti lengkat tidak perlu dioles minyak lagi.
  4. Saat menuang adonan Crepes disarankan tidak di atas kompor iya, tapi dengan mengangkat teflon agar adonan masih cair dan mudah di tipiskan dengan memutar wajan, setelah itu letakkan kembali wajan di atas kompor.

Cara Membuat Crepes Crispy :

  1. Pertama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan crepes garing adalah tuang susu cair dan telur ke dalam wadah. Nah saat mengocok kita cukup menggunakan whisk aja, hingga berbusa. Sebaiknya bunda harus memastikan adonan benar-benar rata supaya adonan bisa lentur.
  2. Masukkan tepung terigu sambil di ayak iya. Selanjutnya, kocok lagi adonan hingga tercampur rata. Lelehkan butter / margarin lalu masukkan ke dalam adonan tepung. Aduk lagi hingga rata.
  3. Panaskan wajan anti lengket atau teflon. Setelah panas, angkat dari kompor, tuang adonan crepes pada wajan, putar wajan agar adonan rata dan tipis.
  4. Letakkan kembali wajan di atas kompor, masukkan nutella di dalam Crepes. kita juga bisa menggunakan taburan gula putih serta kayu manis bubuk, setelah itu lipat Crepes menjadi bentuk segi tiga.
  5. Crepes sudah bisa disajikan.

Selamat mencoba crispy crepe yang renyah ini. Mudah kan cuters?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here