Home Unik Resep Membuat Cup Cake Cokelat

Resep Membuat Cup Cake Cokelat

312
0

Cup cake atau sering disebut dengan Muffin Tins adalah jenis kue bolu atau cake yang berasal dari Amsterdam dan termasuk dalam kategori kue yang paling banyak digemari. Ciri utama dari kue ini adalah bentuknya yang menyerupai cup dan dapat dihias dengan berbagai hiasan diatasnya, sehingga membuat kue ini menjadi lebih menarik. Resep cupcake dapat dikreasikan sesuai dengan bahan dan keingginan anda.

Untuk itu bagi penggemar cake yang satu ini, dan ingin mencoba membuat cupcake sendiri dirumah, dapat menyimak pembahasan mengenai resep cup cake lembut dan enak dalam artikel kali ini. Selain itu anda juga dapat membuat cup cake dalam berbagai bentuk, seperti bentuk hewan, love, kartun, bunga dan sebagainya. Silahkan lihat cara membuat cupcake dengan mudah berikut ini :

Bahan :
– 100 gram gula pasir
– 100 gram margarin, lelehkan
– 75 gram coklat masak pekat, lelehkan
– 75 gram tepung terigu
– 1/2 sendok teh cake emulsifier
– 1/2 sendok teh baking powder
– 12 endok makan susu bubuk
– 3 butir telur

Cara Membuat :

  • Pertama-tama kocok telur, gula pasir dan cake emulsifier hingga berwarna putih dan mengembang. Kemudian tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk-aduk hingga rata.
  • Setelah itu masukkan margarin dan coklat yang telah dilelehan, aduk hingga rata.
  • Tuang adonan tersebut ke dalam cetakan muffin yang telah dialasi dengan paper cup hingga 3/4 penuh. Lalu kukus cetakan adonan tadi kurang lebih selama 15 menit hingga matang.
  • Angkat dan dinginkan.
  • Cupcake coklat siap untuk dihidangkan.

Cup Cake dapat dikreasikan dengan bentuk-bentuk yang lucu. Bahkan kue-kue mungil ini dapat Anda jadikan kue ulangtahun ataupun kue untuk acara-acara istimewa Anda bersama keluarga. Selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here