Home Resep Resep Pancake Durian

Resep Pancake Durian

74
0

Bahan dasar

  1. 500 gram Tepung Terigu (Yang biasanya untuk kue basah dengan kadar protein yang sedang, bukan untuk membuat gorengan). Tepung sebaiknya diayak dahulu sampai halus supaya nanti adonannya lembut dan hasilnya empuk.
  2. 6 kuning telur ayam ukuran sedang.
  3. kurang lebih 1 sendok kecil garam dapur beryodium.
  4. 2 sendok besar atau sendok makan gula pasir putih
  5. Mentega sedikit untuk penambah rasa gurih (dipanaskan dahulu hingga cair sebelum dicampur dengan bahan lain)
  6. 1 liter susu UHT rasa Plain
  7. 2 atau 3 buah durian Monthong ukuran sedang untuk hasil terbaik. Bisa juga menggunakan buah durian jenis lain, seperti durian medan, durian petruk atau durian lokal lainnya.
  8. 1 liter Whipped Cream

Cara Membuat Kue Pancake durian yang mudah dan cepat

  1. Pertama-tama campur 500 gram tepung terigu dengan garam dapur dan 2 sendok besar gula. Aduk secara perlahan lahan kurang lebih 1-2 menit sampai benar-benar tercampur dengan sempurna.
  2. Berikutnya masukkan Susu UHT yang sudah dipersiapkan sedikit demi sedikit ke campuran tepung diatas dan sambil di aduk sehingga hasil jadinya sempurna (tidak terlalu encer atau kental.
  3. Setelah itu masukkan 6 kuning telur dan mentega yang sudah cair ke dalam adonan tersebut. Aduk lagi secara perlahan sehingga tercampur dengan sempurna.
  4. Panaskan wajan anti lengket/ yang berbentuk datar (tidak cekung), masukkan adonan diatas untuk membuat kulit pancake nya. Ukuran kulit sesuai selera atau sesuai uluran kue yang nanti akan di buat.
  5. Ambil kulit pancake yang sudah jadi di langkan 4 dan olesi dengan Whippe Cream secara merata. Kemudian isi dengan daging Durian Monthong atau jenis durian lainnya yang sudah dipilih dan lipat yang rapi.
  6. Masukkan sebentar ke lemari pendingin sampai Pancake terbentuk dengan sempurna.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here