Home Resep Resep Terang Bulan Manis Pakai Teflon

Resep Terang Bulan Manis Pakai Teflon

139
0

Siapa bilang bikin terang bulan harus beli cetakan khusus terang bulan?  Kini membuat terang bulan bisa menggunakan wajan teflon anti lengket lho Cuters. Bikinnya pun gampang dan gak pake ribet.

Sebelumnya siapkan bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan:

  1. 350gr tepung terigu serba guna
  2. 600ml santan
  3. 2btr telur
  4. 7sdm gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/4sdt baking podwer
  7. 1/4sdt ragi instan
  8. Bahan isi:
  9. Mentega / margarin
  10. Meisis
  11. Keju
  12. Susu kental manis (Isi bisa di kombinasi sesuai selera)

Cara membuat :

  1. Rebus santan bersama garam , setelah mendidih diamkan dahulu rebusan santan tersebut dan tunggu sampai hangat. Sambil menunggu.
  2. Kocok telur dan gula, lalu campurkan tepung , ragi , lalu tuang sedikit demi sedikit santan yang sudah direbus tadi, lalu aduk hingga merata. Diamkan kurang lebih 1 jam.
  3. Kemudian siapkan dan panaskan teflon, sementara itu, campurkan adonan tadi dengan baking powder aduk cepat. (larutkan baking powder dengan 1sendok air)
  4. Tuang kira-kira 3sendok adonan (saya pake sendok sayur) kedalam teflon yang sudah dipanaskan, dan tutup teflon. Beberapa saat kemudian akan muncul gelembung-gelembung seperti sarang semut, lalu taburi dengan gula sesuai selera. Tutup kembali dengan sesekali buka tutup teflon untuk mengecek kematangan.
  5. Bila pinggiran sudah agak kecoklatan dan permukaan sudah kering segera angkat.
  6. Olesi dengan mentega, meisis, susu kental manis, keju. Dan potong- potong sesuai selera.

Terang bulan teflon ini , hasilnya lembut dan empuk banget lho Cuters. Dengan modal yang ekonomis, 1(satu) resep  bisa jadi 3(tiga) rasa terang bulan sesuai selera, hanya dengan menggunakan wajan teflon untuk memanggang. Selamat mecoba Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here