Home Unik Komik Review Black Butler – Toboso Yana

Review Black Butler – Toboso Yana

312
0

Review Black Butler – Toboso Yana

Review Black Butler - Toboso Yana

Butler adalah istilah pelayan laki-laki di Inggris. Kedudukannya lebih tinggi daripada pelayan biasa. Dan sangat dipercaya oleh majikannya. Sejauh mana tugas butler untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat diterima oleh moral? Salah satu keluarga di Inggris, yaitu keluarga Phantomhives, Sebastian Michaelis sangat berpendidkan, santun, berbakat di berbagai bidang, termasuk memasak hingga beladiri tetapi juga mampu melayani masternya yang berusia 12 tahun. Black butler sebuah kisah fiksiĀ  akan menyingkap sebuah tragedi di keluarga Phantomhive dan kerajaan Inggris.

Ciel adalah anggota terakhir dari keluarga Phantomhive yang bertahan hidup. Dan keluarga Phantomhive adalah anjing penjaga ratu. Sebuah intuisi yang bergerak di bawah intruksi langsung sang Ratu.

Ciel dan Butlernya, Sebastian menjalani hidup sebagai keluarga kaya dan bangsawan serta juga sebagai anjing penjaga ratu. Sedangkan Ciel sendiri masih berusia 12 tahun. Tanpa orangtua yang melindungi dan merawatnya.

Toboso Yana membuat cerita Black Butler layak dinikmati oleh siapa saja yang berani dengan kategori shonen dan gore. Kompleks permasalahan yang sepertinya berat berkaitan dengan pemerintahan dan kriminalitas dikemas begitu cantik serta ringan untuk diikuti.

Tak ketinggalan tokoh pendukung yang kocak, yang akan membuat cuters gemas membacanya. Ada empat orang yang tinggal di mansion bersama Sebastian dan Ciel. Yang pertama yaitu Pak Tanaka yang sudah pantas dipanggil kakek, adalah butler yang berhasil selamat dari tragedi keluarga Phantomhive. Karakternya dibuat jarang bicara dengan wajah yang unyu dan suka sekali minum teh. Yang kedua, Bard, seorang mantan prajurit yang sekarang ingin dipanggil koki. Walaupun dia hanya bisa mengiris bawang. Yang ketiga adalah Merelyn, seorang main mantan penembak jitu. Karena masalah mata, dia seringkali salah mengambil sesuatu. Yang keempat adalah Finny, seorang gardener yang bertubuh sangat kuat. Finny sendiri merupakan salah satu kelinci percobaan ilmuwan di bawah tanah.

Yup dengan keempat pelayan yang sedikit aneh san selalu membuat masalah itu, Sebastianlah yang akan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang mereka buat.

Ceritanya kocak dan juga tak ketinggalan sajian-sajian teh dan makanan manis yang dibuat Sebastian akan membuat citers ngiler.

Sangat direkomendasikan untuk dibaca. Black Buttler, siapakah sebenarnya Sebastian?

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here